Siang Ini, DPRD Dompu Akan Gelar Hearing Bahas Hasil Kunjungan Lapangan Pansus Investasi

Kategori Berita

.

Siang Ini, DPRD Dompu Akan Gelar Hearing Bahas Hasil Kunjungan Lapangan Pansus Investasi

Koran lensa pos
Jumat, 26 Juli 2019
Surat Undangan Hearing DPRD Kabupaten Dompu

Dompu, Lensa Pos NTB - Menindaklanjuti hasil kunjungan lapangan Panitia Khusus (Pansus) Investasi  dan Pansus Lingkungan Hidup DPRD Kabupaten Dompu di PT. Sumbawa Timur Maining (STM), maka DPRD Kabupaten Dompu akan melaksanakan dialog/hearing.
Berdasarkan undangan resmi yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Yuliadin, S. Sos tertanggal 24 Juli 2019, hearing tersebut akan dihelat pada hari  Jum'at (26/7) ini pada pukul 14.00 Wita di Ruang Rapat Terbatas Lantai II DPRD Kabupaten Dompu.

Adapun pihak-pihak yang diundang dalam kegiatan tersebut adalah Pimpinan dan Anggota Pansus Investasi DPRD Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Dompu, Camat Hu'u, Kepala Desa Hu'u, Direktur PT. STM, Perwakilan Karyawan PT. STM dan perwakilan Gerakan Masyarakat Kecamatan Hu'u (GMKH).

Terkait persoalan yang terjadi di PT. STM akhir-akhir ini, Front Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang (Formalin), Senin menggelar orasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Dompu dan Kantor Pemda Dompu.
Mewakili massa aksi, Amirullah mendesak kepada pemerintah daerah agar merespon persoalan yang terjadi di perusahaan tambang tersebut.
"Jangan sampai menimbulkan konflik sosial antar warga masyarakat Hu'u. Pemerintah harus segera menyikapi persoalan ini dan jangan dibiarkan berlarut-larut," desaknya. (AMIN)