Bakti Sosial PLN UP3 Bima, Operasi 80 Orang Penderita Katarak Dan Pterygium

Kategori Berita

.

Bakti Sosial PLN UP3 Bima, Operasi 80 Orang Penderita Katarak Dan Pterygium

Koran lensa pos
Minggu, 14 Juli 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Sebanyak 80 Warga Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menjalani operasi katarak dan pterygium di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima Operasi itu digelar Yayasan Baitul Mal (YBM) PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima, bekerjasama dengan Rumah Sakit Metro Medika Mataram tanpa dipungut biaya alias Gratis. 

Ketua YBM PLN UP3 Bima Wiwied Putra Perdana kepada Wartawan Lensa Post, Sabtu (13/7/2019), mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-379 Bima. “Untuk di Kota Bima, selain memang sebagai kegiatan bakti sosial, ini dalam rangka mendukung Hari Jadi Bima ke-379,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian PT. PLN UP3 Cabang Bima, terhadap warga di wilayah kerja PLN UP3 Bima, khususnya di Kota Bima dan sekitarnya. Dikatakan, untuk di Kota Bima operasi dilaksanakan di RSUD Bima. Dimana saat dilakukan screaning, tercatat 107 warga yang dinyatakan menderita katarak. Namun demikian, hanya 80 yang diperbolehkan menjalani operasi katarak, sisanya tidak direkomendasikan karena memiliki resiko tinggi.

Diungkapkan, sejak 10 Juli lalu pihaknya telah melakukan screening di masing-masing Daerah, untuk menentukan apakah penderita katarak dan pterygium. Kegiatan serupa juga dilaksanakan untuk Warga Kota Bima, yang operasinya digelar di RSUD Kota Bima dengan sasaran 80 penderita, dari 107 yang berhasil dilakukan screening. “Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, YBM PLN UP3 Cabang Bima merupakan lembaga amil zakat yang mengumpulkan zakat, infaq, dan sedekah dari para pegawai PLN. Diharapkan kegiatan bakti sosial akan dilaksanakan setiap tahun, dan tidak hanya melakukan operasi katarak namun juga kegiatan-kegiatan yang lain.

Sementara itu, Manager PT. PLN UP3 Bima, Maman Sulaeman, mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kota Bima yang telah menyediakan fasilitas seperti tempat dan lokasi kegiatan untuk warga Kota Bima dalam operasi Katarak dan pterygium, PLN juga membantu masyarakat dibidang sosial, dan menyediakan Listrik bagi masyarakat “Kami mohon dukungannya sehingga PLN bisa terus membantu meringankan kesulitan masyarakat,” tandasnya. Menurutnya, operasi Katarak yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian PT. PLN melalui Yayasan Baitul Maal PT. PLN UP3 Bima untuk masyarakat. Kegiatan semacam ini tambah Maman, merupakan program rutin PT. PLN. Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan dengan baik dan lancar, harapnya. (USMAN)