Nahyar Munkar : MTQ Ajang Menggali Potensi Generasi Qur'ani

Kategori Berita

.

Nahyar Munkar : MTQ Ajang Menggali Potensi Generasi Qur'ani

Koran lensa pos
Minggu, 23 Juni 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Lurah Ule Kota Bima, Nahyar Munkar, S.Pd.I mengatakan bahwa momen Musabaqoh Tilawatil Qur'an sebagai ajang untuk menggali potensi generasi Qur'ani, hal ini selaras dengan program Pemerintah Kota Bima yakni mewujudkan generasi Qur'ani dan bermartabat, demikian disampaikan Lurah Ule pada pembukaan MTQ ke I Tingkat Kelurahan Ule yang dimulai tadi malam, Sabtu (22/6/2019).
Pada kesempatan tersebut Lurah Ule, Nahyar Munkar, S. PdI, juga berpesan kepada Dewan Hakam agar obyektif menilai, tidak mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan, karena Ajang MTQ ini merupakan mencari bakat dan mencari potensi pada generasi yang Qur'ani,  semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, harapnya.

Nahyar menambahkan, bahwa Tema yang diusung dalam MTQ kali ini, "Dengan MTQ Kita  Tingkatkan Program Magrib Mengaji dan Mewujudkan Generasi muda Qur'an yang Bebas Dari Narkoba", menurut Nahyar, bahwa Kegiatan MTQ lazim dilakukan setiap tahun mulai dan Tingkat Kelurahan sampai Tingkat nasional dan  Internasional itu yang sedang di laksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Ule saat ini, tandasnya.

Pantauan langsung Lensa Pos di Lokasi, kegiatan ini cukup meriah, dihadiri Camat Asakota Suryadin, SE sekaligus membuka resmi MTQ tingkat Kelurahan Ule ke I. Selain itu unsur Muspika terlihat hadir, Para Lurah se Kecamatan Asakota, dan beberapa Anggota DPRD Kota Bima Terpilih.

Camat Asakota, Suryadin, SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan MTQ bukan sekedar lomba atau atau melantunan Ayat Alqur,an dengan bagus saja. Apalagi sampai hanya menghabiskan Anggaran,  Tapi, lebih dari itu. Bertujuan mewujudkan generasi Qur'ani yang bebas dari narkoba dan pengaruh-pengaruh lain.

Menurut Camat Asakota, Narkoba sudah merajalela di Kota Bima, bahkan masuk zona merah. Karenanya saya berpesan, agar generasi membiasakan diri untuk membaca Al Qur'an. Utamakan mengaji dari pada yang lain," pintanya seraya berjanji akan menyumbang Rp 2,5 juta untuk kegiatan tersebut.

Ketua Panitia, Oka Budiman melaporkan, bahwa Kegiatan MTQ yang berlangsung di Lingkungan Tolotongga Kelurahan Ule diikuti oleh 68 Qori dan Qoriah. Dengan beberapa mata lomba, yakni Cabang Tilawah, Cabang Tahfiz Golongan 5 Zuz, dan Cabang Kasidah Rebana. Adapun kegiatan dimulai 22 Juni sampai dengan 25 Juni 2019, Sementara, anggarannya bersumber dari bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sebesar Rp. 30 Juta, selain itu juga ada sumbangan dari masyarakat dan Para Lurah. Pada kesempatan tersebut Lurah Ule menyumbang pribadi senilai Rp. 1 juta. (USMAN)