IMM Cabang Kota Mataram Serukan Masyarakat agar Terima Apapun Keputusan MK Terkait PHPU

Kategori Berita

.

IMM Cabang Kota Mataram Serukan Masyarakat agar Terima Apapun Keputusan MK Terkait PHPU

Koran lensa pos
Rabu, 26 Juni 2019
Ketua IMM Cabang Kota Mataram, Amal Abrar.

Mataram, Koranlensapos.com— Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Mataram mengajak seluruh elemen masyarakat agar berlapang dada menerima apapun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) berkaitan Perselisahan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)/ Pilpres 2019.

Ketua IMM Cabang Kota Mataram, Amal Abral mengatakan, sebaiknya sebagai warga negara harus menerima dengan hati yang lapang dada segala keputusan yang diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi.

IMM juga mengajak kepada khalayak ramai untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban. “Kita sudah menyaksikan segala proses persidangan MK, baik secara langsung maupun tidak langsung (Sosmed). Artinya kita juga ikut menilai setiap proses itu, kalaupun ada keputusan yang tidak sesuai dengan penilaian kita masing-masing kita harus berbesar hati, juga harus ikut terlibat dalam menjaga kemanan dan ketertiban,” ujar Amal.

Menurutnya, sembilan hakim MK sudah menjalankan tugasnya dengan baik. “Ketika kita tidak menerima hasil, maka kita sesungguhnya tidak menghargai aturan hukum yang berlaku di bangsa kita tercinta ini,” katanya.

“Yang kalah mendoakan agar yang menang bisa menjalankan amanah sebaik mungkin, sedangkan yang menang jangan jumawa, persiapkan diri untuk membangun bangsa dan negara ini,” ujarnya. [Tim LP)