Tim Monev KLA Kunjungi Fasilitas Ramah Anak Dompu

Kategori Berita

.

Tim Monev KLA Kunjungi Fasilitas Ramah Anak Dompu

Koran lensa pos
Jumat, 17 Mei 2019
Dompu, Lensa Pos NTB - Tim Monitoring dan Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) RI yang terdiri dari Dr. Ir. Marwan Syaukani dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dan dan Dr. Ernawati Wahyuni dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Kabupaten Dompu yang telah dikukuhkan sebagai KLA.

Kegiatan Tim Monev KLA berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 16-18 Mei 2019.
Pada hari pertama yakni Kamis (16/5), Tim Monev KLA yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu, Hj. Daryati Kustilawati, SE, M. Si beserta jajaran dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Hj. Iris Juwita Kastianti, S. KM., M. Kes meninjau langsung Puskesmas - Puskesmas dan sekolah-sekolah yang telah dideklarasikan sebagai Puskesmas Ramah Anak dan Sekolah Ramah Anak.

Kunjungan perdana dilaksanakan di Sekretariat Forum Anak Dompu  (FAD) di Kantor Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu. Selanjutnya mengunjungi Puskesmas Dompu Barat, dilanjutkan ke SDN 07 Woja, MTsN 1 Dompu. Tim Monev KLA juga mengunjungi Desa Wawonduru Kecamatan Woja yang merupakan salah satu Kampung KB di Kabupaten Dompu NTB. Kemudian kunjungan dilakukan di Puskesmas Kota, ke Pengadilan Negeri Dompu, ke Kelurahan Dorotangga, Kantor Camat Dompu dan terakhir di Taman Ramah Anak (Tamara) Dompu.
Di setiap kunjungannya Tim Monev  menggali informasi terkait keberdaan Puskesmas dan Sekolah Ramah Anak ini serta melihat secara langsung ketersediaan fasilitas ramah anak yang sudah disiapkan.Demikian pula di Desa,  Kelurahan, Kecamatan, PN dan Taman Ramah Anak. Selain itu Tim Monev juga memberikan masukan-masukan untuk beberapa hal yang perlu dilakukan perubahan dan pembenahan demi kesempurnaan pelayanan yang lebih ramah anak agar terwujud Kabupaten Dompu yang benar-benar sebagai Kabupaten Layak Anak.  (AMIN)