Publik Pertanyakan, Enam Unit Mobil Bantuan Desa Belum Dibagikan Dishub Dompu

Kategori Berita

.

Publik Pertanyakan, Enam Unit Mobil Bantuan Desa Belum Dibagikan Dishub Dompu

Koran lensa pos
Kamis, 16 Mei 2019

Dompu - Lensa Post, Masih terus dipertanyakan oleh publik tentang enam unit mobil mini bus yang masih terparkir diarea pengujian kendaraan bermotor (Balai observasi) milik Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu NTB. Mobil tersebut merupakan Bantuan dari Kementerian melalui Dana Anggaran Khusus (DAK) dengan nominal 5 milyar lebih, rencananya akan diserahkan kepada enam Desa yang berada diwilayah pesisir (terpencil) di Kabupaten Dompu NTB, namun hingga saat ini pembagian yang seharusnya sudah terjadi belum juga dilakukan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu, Ir. Syarifudin, mengatakan, jika pembagian mobil tersebut tetap akan dilakukan, hanya saja masih menunggu perintah dari Bupati sendiri. "Kami tidak bisa langsung membagikan mobil ini, karena masih menunggu instruksi dari Bupati yang memberikan Surat Keputusan (SK), itu baru bisa dilakukan, karena harus sesuai prosedur" tandasnya.

Ironisnya, diketahui satu dari enam unit mobil mini bus tersebut, sudah berada pada genggaman salah satu Kepala Desa inisial (TK), padahal mobil tersebut belum dilakukan pembagian oleh Kadis Dishub, namun setelah dikonfirmasi via whatsapp, TK berdalih, jika mobil yang dipakenya hanya pinjam pake saja.

"Kami menggunakan mobil ini hanya proses pinjam pake saja, dan memang mobil ini belum dibagi oleh Dishub, dan ini juga kita pinjam untuk dilakukan service ke dealer Hino di Mataram" ungkapnya. Memang diakui bahwa tiga unit diantara mobil tersebut mengalami kerusakan ringan, hal ini menjadi alasan kenapa para Kepala Desa membawa mobil dimaksud, karena akan dilakukan service dimataram. (Din)