Dukung Percepatan Relokasi Pasca Banjir, Pemkot Bima MoU dengan Danrem

Kategori Berita

.

Dukung Percepatan Relokasi Pasca Banjir, Pemkot Bima MoU dengan Danrem

Koran lensa pos
Kamis, 02 Mei 2019
Walikota Bima bersama Danrem 162/ WB tandatangani MoU

Mataram, Lensa Pos NTB – Walikota Bima HM. Luthfi, SE bersama Danrem 162/ WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, hari ini kamis (2/5/2019) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka Percepatan Pembangunan Rumah Relokasi Perumahan Kota Bima Tahun 2019, Pasca Bencana Banjir 2016. Acara digelar di Hall Makorem 162/WB, Danrem didampingi Kasrem 162/ WB Letkol Inf Endarwan Yansori  dan Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra sedangkan Walikota Bima didampingi Kepala BPBD Kota Bima, Unsur Bappeda Kota Bima, Kepala BPKAD Kota Bima dan Kabag Umum Setda Kota Bima.    

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan MoU ini bertujuan untuk mendukung program Pemkot Bima dalam proses percepatan penyelesaian pembangunan rumah relokasi perumahan secara swakelola, dengan demikian pemulihan kondisi wilayah pasca terjadinya bencana banjir bandang tahun 2016 dapat segera terselesaikan sehingga kesejahteraan masyarakat Bima dapat terwujud.   "Program ini, menurut Ahmad Rizal merupakan salah satu bagian dari tugas pokok TNI yang tertuang dalam Pasal 7 UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yakni operasi militer selain perang (OMSP) untuk membantu Pemerintah Daerah, apalagi ini dalam hal bantuan kemanusiaan," terangnya. 

Terkait dengan hal tersebut, sambung Danrem, untuk meminimalisir timbulnya permasalahan, terkait staf dan personil yang akan terlibat langsung agar merencanakan dan mempedomani berbagai ketentuan yang telah diatur dalam MoU ini. "Laksanakan kegiatan percepatan pembangunan rumah relokasi dan rekonstruksi sektor pemukiman pasca bencana banjir bandang ini dengan penuh dedikasi, karena ini adalah tugas dan misi kemanusian dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, Walikota Bima mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan satuan Korem dan jajaran khususnya terhadap Pemerintah Kota Bima. "Banjir bandang pada akhir tahun 2016 lalu masih menyisakan permasalahan khususnya terkait dengan pembangunan rumah relokasi perumahan Kota Bima Tahun 2019," ujar Walikota Bima. Untuk mempercepat pembangunannya, lanjut HM. Luthfi, hari ini kami akan melaksanakan penandatanganan MoU dengan Korem sehingga proses pembangunannya berjalan cepat dan lancar. Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima juga menyerahkan bantuan hibah secara simbolis berupa 1 unit truk untuk operasional dan 20 unit sepeda motor untuk Babinsa kepada Danrem 162/WB yang diperuntukkan kepada Kodim 1608/Bima, kemudian Danrem langsung menyerahkan bantuan hibah tersebut kepada Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang juga hadir mendampingi Danrem dalam penandatanganan MoU tersebut. (TIM LENSA POS)