Bupati KSB Berharap Anggota Paskibraka Miliki Sikap dan Mental Yang Baik

Kategori Berita

.

Bupati KSB Berharap Anggota Paskibraka Miliki Sikap dan Mental Yang Baik

Koran lensa pos
Sabtu, 04 Agustus 2018

 Taliwang KSB, Lensa Post NTB – Disela-sela membuka pemusatan pelatihan 44 siswa calon Paskibraka tahun 2018. Bupati Sumbawa Barat Dr, Ir, H, W Musyafirin M.M yang didampingi Sekda KSB H,Abdul Aziz S,H,M.M mengharapkan Anggota Paskibraka memiliki sikap dan mental yang baik, cinta tanah air, rela berkorban, nela Negara dan disiplin. Kegiatan yang dipusatkan di Central kamis lalu juga dihadiri Kapolres KSB AKBP MUSTOFA S.I.K,SH, Dandim 1628/KSB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Kadispora KSB Drs. Tajuddin M,Si para orangtua siswa serta guru dari sekolah calon Paskibraka KSB 2018. Pemusatan pelatihan ditandai dengan pemasangan kartu identitas secara simbolis kepada 2 perwakilan calon Paskibraka KSB 2018.


Kepala dinas pendidikan, pemuda dan olahraga KSB Drs Tajuddin M,Si dalam laporannya menyampikan peserta pelatihan 44 siswa melalui proses seleksi sebanyak 258 siswa di 24 SMA/SMK/MA di Sumbawa Barat Sebagai calon Paskibraka, sehingga menghasilkan peserta terbaik 27 siswa 17 dari siswi calon Paskibraka 2018. Pelatihan ini di laksanakan di hotel andi graha Taliwang mulai tgl 4 sampai 16 mendatang dan sebagai pelatih dari unsur TNI, Polri dan purna paskibraka 2017 atas nama M, Andrian Putra jasa siswa MAN 1 Taliwang yang lolos sebagai paskibraka tingkat Propinsi NTB, ungkap kadispora.

Bupati KSB dalam amanatnya, memberikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk sikap mental yang baik kepada anak. , sebab jika sikap dan mental tidak baik, maka cita-cita akan sulit diraih. Meski Ia seorang yang pintar tetapi sikap dan mentalnya kurang baik maka dia akan tetap gagal, tegas Bupati. Bupati juga berharap para Anggota Paskibraka agar mengikuti pelatihan ini dengan baik, sehingga menjadi suri tauladan dan menjadi duta bagi anak muda KSB, secara otomatis melahirkan generasi Anti Narkoba dan perilaku negatif lainnya. Mudah-mudahan kita ketemu lagi tanggal 16 Agustus dalam pengukuhan Anggota Paskibraka KSB tahun 2018, ungkap Bupati. Dengan mengharap rahmat dan ridho Alloh dengan mengucapkan" Bismillahirohmannirohim "pelatihan ini saya buka" ucap Bupati. (LP.NTB/ Rozak Biro KSB)