Peletakkan Batu Pertama Pembangunan RKB SKB Kota Bima

Kategori Berita

.

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan RKB SKB Kota Bima

Koran lensa pos
Rabu, 18 Juli 2018
Kota Bima, Lensa Post NTB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP didampingi Kabid PPAUD dan PNF, Hj. Dewi Triyani, S.Sos, M.Si pagi tadi, rabu (18/7/2018), melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bima.
H. Alwi menjelaskan bahwa tahun 2018 SKB Kota Bima masuk nominasi 10 SKB unggulan se Indonesia dan akan menjadi SKB percontohan, Kadis juga berharap dengan pembangunan RKB ini, kegiatan pembelajaran dan ketrampilan di SKB semakin meningkat, dan menginginkan SKB merupakan sentral industri Pendidikan. Menurut Kadis kedepan SKB akan menjadi pusat kegiatan, untuk itu sarana dan prasarana harus lebih lengkap.
H. Alwi juga menjelaskan bahwa saat ini SKB Kota Bima sedang menyelesaikan pembangunan ruang pertemuan yang representatif, selain RKB yang akan dibangun, disini juga akan disediakan Waserda, Hotel/ penginapan dan taman bermain yang representatif. Kadis juga mengakui bahwa SKB Kota Bima masih kekurangan Pamong Belajar.

Sementara itu, Kepala SKB Kota Bima, Zainuddin, S.Pd, M.Pd menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kadis Dikbud dan Kabid PPAUD dan PNF yang berkenan hadir meletakkan batu pertama pembangunan RKB ini. Zainuddin menjelaskan bahwa ditahun ini SKB Kota Bima mendapat kucuran dana senilai Rp. 1.010.000.000,-  (satu milyar sepuluh juta rupiah) bersumber dari APBN untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Zainuddin berharap dengan pembangunan RKB SKB nanti akan lebih meningkatkan program dan kegiatan pendidikan di SKB.

Zainuddin juga menyampaikan bahwa saat ini SKB Kota Bima menyelenggarakan program Paket A setara SD, Paket B setara SMP, Paket C setara SMA, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Kursus Menjahit, Kursus Komputer, PKW, Life Skills dan ketrampilan-ketrampilan lainnya. (LP.NTB/AS.01)