Dinsos Dompu Beri Sembako Pada Sejumlah Lansia

Kategori Berita

.

Dinsos Dompu Beri Sembako Pada Sejumlah Lansia

Koran lensa pos
Sabtu, 07 Juli 2018
Dompu, Lensa Post NTB - Beberapa hari belakangan ini, Dinas Sosial Kabupaten Dompu mengalokasikan bantuan langsung kepada para lanjut usia (lansia) miskin. Bantuan yang dialokasikan kepada masing-masing lansia miskin berupa beras sebanyak 15 kg, gula 2 kg, susu kental manis 2 kaleng dan kopi 1 kaleng.
Pantauan langsung media ini, Kamis siang (5/7), petugas dari Dinsos Dompu bersama dengan pengurus TP PKK Kabupaten Dompu, pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Dompu dan Dharma Wanita Kabupaten Dompu melakukan pemberian bantuan kepada sejumlah lansia miskin di Desa Sori Sakolo Kecamatan Dompu dan di Dusun Wonto Desa O'O Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Dengan kendaraan dinas birunya, para petugas mendatangi satu persatu lokasi tempat tinggal para lansia tersebut. Selain sebagai wujud kepedulian, juga untuk melihat langsung kondisi riil kehidupan para lansia tersebut.

Seperti yang disaksikan langsung oleh media ini, para petugas mendatangi kediaman Ibrahim di Dusun Wonto untuk menyalurkan bantuan. Ibrahim, sang kakek renta yang hidup sebatang kara yang telah kehilangan tangan sebelah kanan akibat tergilas mesin tresser (penggiling) kedelai ini terkejut ketika didatangi beberapa petugas di tempat tinggalnya di lokasi persawahan Dusun Wonto. Saat itu, ia sedang membuat pagar dengan menggunakan sebelah tangan saja yakni tangan kirinya.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada saya," ungkapnya saat menerima bantuan tersebut.  Hj. Siti Rukayah,  dari Seksi Anak dan Lanjut Usia Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Dompu mengungkapkan dalam tahun 2018 ini, masih pemberian bantuan kepada para lansia masih berlanjut pada bulan September dan Desember 2018.

Turut serta saat pemberian bantuan kepada para lansia tersebut Hj. Nurhayati, mewakili TP PKK Kabupaten Dompu, Dharma Wanita dan GOW. Bantuan-bantuan yang diberikan kepada para lansia miskin yang tidak produktif lagi itu merupakan kerja sama Dinsos Dompu dengan TP PKK, GOW dan Dharma Wanita Kabupaten Dompu. (LP.NTB/EMO DOMPU)