Danramil Woha Beri Wawasan Kebangsaan Kepada 480 Mahasiswa

Kategori Berita

.

Danramil Woha Beri Wawasan Kebangsaan Kepada 480 Mahasiswa

Koran lensa pos
Jumat, 20 Juli 2018

Bima, Lensa Post NTB – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1608 – 04/ Woha, Kapten Kav. Sukahar, kamis (18/7/2018) memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 480 Mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima, dalam kegiatan pembekalan program PPL reguler Angkatan ke XI  dan PPL - KKN  terpadu Angkatan ke III STKIP Taman Siswa Bima tahun 2018. Menurut Sukahar, Wawasan kebangsaan sangat penting karena rohnya suatu bangsa. Indonesia yang kaya sumber daya alam akan terus menjadi tempat pengerukan, ungkapnya. Ia juga mengingatkan untuk tetap mewaspadai bentrokan antar anak bangsa dan waspadai campur tangan asing.
Menurut Sukahar, NKRI hanya dapat dipertahankan oleh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Indonesia akan besar dan kuat serta sejahtera bukan oleh bangsa lain, tapi oleh bangsa Indonesia sendiri, apabila Indonesia lemah dan hancur itu dikarenakan oleh bangsa sendiri. Keutuhan bangsa  dan negara Indonesia terletak di pundak generasi muda sebagai generasi Penerus, ungkapnya.  


Sementara itu, Dandim 1608/ Bima menjelaskan bahwa penanaman wawasan kebangsaan diselenggarakan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang butir-butir Pancasila, sehingga seluruh komponen Bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan adat ketimuran dan tradisi bangsa Indonesia. "Pancasila juga merupakan tonggak pegangan hidup masyarakat yang memiliki pribadi bangsa Indonesia, dengan corak yang berbeda-beda bahasa, berpulau-pulau, akan tetapi tetap satu tujuan bhineka tunggal ika yang merupakan kultur dalam kehidupan bangsa indonesia," terangnya. (LP.NTB/AS.01)