Atasi Kebutuhan Warga, Polres Bima Bagi-Bagi Air Bersih

Kategori Berita

.

Atasi Kebutuhan Warga, Polres Bima Bagi-Bagi Air Bersih

Koran lensa pos
Minggu, 24 Juni 2018
Bima, Lensa Post NTB -  Mengatasi kelangkaan air bersih akibat kekeringan melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bima, Polres Bima melaksanakan kegiatan pembagian air bersih diwilayah kesulitan air bersih, seperti dilakukan satu pleton Dalmas Polres Bima yang dipimpin KBO Sabhara AIPTU Zulkifli, Sabtu (23/6/2018) membagikan air bersih di Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo.
Pembagian air bersih menggunakan mobil tangki air milik Polres Bima kepada beberapa warga yang kekurangan air bersih termasuk tempat peribadatan, sebagai langkah kongkrit Polres Bima dalam merespon kebutuhan warga, sekaligus kegiatan tersebut bagian dari rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 72, "kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kepolisian dalam menangani permasalahan kelangkaan air bersih di wilayah hukum Polres Bima," demikian dikatakan Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo,S.I.K melalui pesan WhatsApp.
Bagi-bagi air bersih oleh Dalmas Polres Bima dibantu Sat Binmas dan Personil Polsek Bolo untuk warga Dusun Muku, yakni sejumlah 4 tangki air, dibagikan 1 gentong berisi 1100 liter milik Abdurahman RT. 01 Dusun Muku dan 20 Cergen 20 liter dari warga lainnya, 2 gentong 1100 liter milik M.Ali dan 15 cergen 20 liter dari warga tetangganya, 1 gentong berisi 1100 liter milik Mesjid Al Ikhlas dusun Muku
4. 35 cergen 20 liter dari warga sekitar mesjid.
Kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan Polres Bima mendapat respon positif dari masyarakat, mereka menilai pembagian air bersih oleh Polres Bima ini sangat membantu kebutuhan warga yang kesulitan air bersih, mereka berharap kegiatan ini tetap dilakukan mengingat kelangkaan air bersih seperti ini rutin terjadi di wilayah tersebut bahkan beberapa titik di Kabupaten Bima juga mengalami hal yang sama. Sementara itu Kapolres Bima merespon kebutuhan dan keluhan warga, Ia berharap dengan bantuan air bersih tersebut masyarakat bisa terbantu dengan kondisi kekeringan dan kesulitan air bersih untuk kebutuhan setiap saat. (LP.NTB/AS.01)