Kodim 1608/ Bima Terjunkan Personil Pengamanan Operasi Ketupat 2018

Kategori Berita

.

Kodim 1608/ Bima Terjunkan Personil Pengamanan Operasi Ketupat 2018

Koran lensa pos
Minggu, 10 Juni 2018
Bima, Lensa Post NTB -  Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka P, menerjunkan Personil di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Gatarin 2018 jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Personil TNI ditempatkan dibeberapa titik Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang disiapkan Polres Bima Kota dan Kabupaten Bima.
Pengamanan ini mulai dilaksanakan, Sabtu (8/6/2018). ini dilakukan sebagai langkah preemtif dan preventif jelang Idul Fitri dan untuk membantu kelancaran lalu lintas serta Kamtibmas sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri.
Dandim menjelaskan, Anggota TNI Kodim 1608 Bima diterjunkan setiap hari untuk membantu tugas Polri dalam memperkuat titik-titik Pos PAM dan Pos Yan di Kota dan Kabupaten Bima. Dijelaskannya, jumlah personel Kodim Bima yang ikut terlibat sebanyak 1 regu  secara bergantian setiap hari hingga waktu operasi Pam ketupat selesai. 
"Ada lima pos pengamanan  Ketupat (Pospam) yang sudah ditetapkan dengan berbagai pertimbangan antar lain, Pospam ketupat simpang talabiu dan Bandara, Pospam ketupat pelabuhan sape, Pospam  ketupat Lapangan sera suba, Pospam ketupat pelabuhan bima, Pos Pam ketupat Cabang Bolo  ", sebut orang nomor satu di jajaran Kodim Bima tersebut. Bambang berharap semoga lalu lintas arus mudik lebaran maupun arus balik nantinya dapat berjalan aman dan lancar serta kondusif, harapnya. (Tim Lensa Post NTB)