Siswa SMKN 1 Dompu Raih Emas di Popnas XIV Jateng

Kategori Berita

.

Siswa SMKN 1 Dompu Raih Emas di Popnas XIV Jateng

Koran lensa pos
Senin, 09 Oktober 2017



Dompu NTB, koranlensapos.com *** Prestasi membanggakan ditorehkan oleh siswa SMKN 1 Dompu. Satriawan Derajat, siswa kelas XII Akuntansi di sekolah tersebut berhasil menggondol medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV yang diselenggarakan di Semarang Jawa Tengah pertengahan September lalu. Satriawan berhasil memperoleh medali emas dalam cabang olah raga tarung drajat pada kelas 4,1-53 kg setelah berhasil mengalahkan atlet tuan rumah, Fabio pada babak final yang dilaksanakan 20 September 2017 lalu di Semarang.

Salah seorang staf TU di sekolah tersebut, Deni Hari Suryawan, SE mengatakan kesuksesan yang diraih Satriawan tak langsung diketahui pihak sekolah karena sepulang dari POPNAS, Satriawan bersama para siswa lainnya di kelas XII melaksanakan Praktek Kerja Perindustrian (Prakerin).  "Makanya informasi Satriawan dapat medali emas baru diketahui," kata Deni. Pada Upacara bendera hari Senin (9/10), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMKN 1 Dompu, Iwan Ermansyah, M. Pd selaku Inspektur Upacara menampilkan Satriawan di hadapan hampir seribuan siswa lain yang menjadi peserta upacara tersebut untuk menerima piala sebagai penghargaan atas prestasi yang diperolehnya itu. 

Selain Satriawan ada pula beberapa siswa lain yang ditampilkan karena mereka juga mendulang prestasi di berbagai event kegiatan di tingkat regional NTB maupun di tingkat kabupaten Dompu. Ada yang meraih juara 2 dalam lomba animasi dan video pendek di tingkat provinsi dan juara 2 pertandingan bola volly antar pelajar yang diselenggarakan oleh Kodim 1614 Dompu. Iwan Ermansyah, M. Pd mengemukakan sebagaimana biasanya para siswa yang berprestasi di tingkat nasional, regional maupun kabupaten tidak akan dipandang sebelah mata oleh pihak sekolah, tetapi akan mendapatkan perhatian secara khusus. "Perhatian secara khusus ini akan dilakukan secara implisit oleh lembaga," ujarnya tanpa menyebutkan bentuk reward yang akan diberikan kepada para siswa berprestasi tersebut. (Amin Dompu)