Kiki Amelia, Cucu Pelari Legendaris Hama Bojo Raih Penghargaan Runner Up Miss IYTA 2024

Kategori Berita

.

Kiki Amelia, Cucu Pelari Legendaris Hama Bojo Raih Penghargaan Runner Up Miss IYTA 2024

Koran lensa pos
Senin, 08 Juli 2024


    Kiki Amelia

Koranlensapos.com - Satu prestasi membanggakan kembali ditorehkan anak Dompu. Seorang remaja putri bernama Kiki Amelia meraih penghargaan sebagai Runer Up (Terbaik Kedua) dalam ajang Pemilihan Miss International Youth Tourism Ambassador (IYTA) 2024 atau Duta Remaja Pariwisata.

Event tersebut digelar di Kota Mataram pada hari Jumat, 5 Juli 2024 lalu. Pemilihan duta remaja pariwisata yang digelar di Hotel Hotel Lombok Garden Mataram ini diikuti duta 50 peserta perwakilan dari Indonesia dan sejumlah negara seperti Malaysia, Filipina, Mongolia dan Jamaica.

Kiki Amelia usai menerima penghargaan sebagai Runner Up Miss IYTA 2024 sekaligus penghargaan Best Catwalk dan Best Fotogenik di Hotel Lombok Garden Mataram, Jumat (5/7/2024)


Penghargaan sebagai Juara 1 dalam ajang pemilihan duta remaja pariwisata tersebut diraih oleh Vanesha dari Jamaica.

Kiki Amelia adalah siswi kelas XII di SMAN Dompu. Gadis cantik yang berdomisili di Desa Dorebara Kecamatan Dompu ini merupakan anak ketiga dari pasangan Nurhayati Ahmad dan Hasmin H. Ibrahim. Untuk diketahui, sang ibu merupakan putri sulung dari Ahmad, pelari legendaris asal Dompu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hama Bojo. Dengan demikian, Kiki Amelia adalah cucu dari sang pelari legendaris yang sangat masyhur namanya pada era 80-an tersebut.

Selain meraih posisi juara 2 (runner up), Kiki Amelia juga pada kesempatan yang sama
menerima penghargaan Best Catwalk dan Best Fotogenik .

Sang bunda, Nurhayati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pembimbing dan pelatih, guru-guru di SMAN 2 Dompu, Pemda Dompu serta berbagai pihak yang telah mendukung putrinya sehingga bisa meraih penghargaan tersebut di atas.

"Alhamdulillah dan terima kasih berkat bantuan doa dan dukungan dari semua pihak. 
Tanpa kalian semua anakda Kiki tidak akan seperti ini. Sekali lagi kami haturkan banyak terima kasih," ungkap Nurhayati sembari menyebut sejumlah nama yang telah berjasa bagi kesuksesan sang putri, Kiki Amelia. (emo).