Dua Babinsa di Koramil 02/Kempo Ronda Malam bersama Warga Binaan

Kategori Berita

.

Dua Babinsa di Koramil 02/Kempo Ronda Malam bersama Warga Binaan

Koran lensa pos
Sabtu, 06 Juli 2024
Kegiatan ronda malam 2 Babinsa di Koramil 1614-02/Kempo yakni Babinsa Ta'a, Sertu Syaiful dan Babinsa Dorokobo, Serda Firdaus bersama warga binaan, Jumat (5/7/2024)



Koranlensapos.com - WS Danramil 1614-02/Kempo, Pelda Irwan menginstruksikan kepada para Babinsa untuk melancarkan kegiatan ronda malam guna mengantisipasi berbagai kemungkinan adanya gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sebagai tindak lanjut dari instruksi pimpinan, maka para Babinsa yang berada di bawah Koramil 1614-02/Kempo mengajak warga binaan masing-masing untuk menertibkan kegiatan ronda malam, Jumat (5/7/2024).

Ronda malam antara lain dilakukan Babinsa Desa Dorokobo, Serda Firdaus dan Babinsa Desa Ta'a, Sertu Syaiful.

Babinsa Dorokobo, Serda Firdaus melaksanakan ronda malam di Dusun Muhajirin. 

Pada momen kebersamaan dengan warga binaan, Babinsa Serda Firdaus meminta kepada warga binaan untuk menertibkan kegiatan ronda malam guna mengantisipasi kemungkinan adanya aksi pencurian serta berbagai bentuk tindak kriminal lainnya.


Dikatakannya akhir-akhir ini banyak kasus kehilangan yang terjadi di Desa Dorokobo terutama hewan ternak (sapi).

"Maka dari itu diharapkan kepada masyarakat untuk ikut membantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam hal keamanan sehingga tidak ada lagi kejadian yang serupa," pintanya.
 
Sementara Babinsa Ta'a, Sertu Syaiful melaksanakan ronda malam bersama warga di Dusun Rasabou Desa Ta'a Kecamatan  Kempo.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat dalam pelaksanaan jaga agar diatur dengan baik.

"Jadwal ronda malam harus diatur dengan baik jangan sampai putus," pesannya.

Dijelaskan Babinsa manfaat ronda malam banyak sekali. Bukan hanya untuk menjaga situasi kamtibmas, namun juga untuk mengantisipasi bila terjadi kemungkinan adanya bencana alam maupun lainnya yang bertujuan untuk kemaslahatan seluruh warga.

Lebih lanjut Babinsa berpesan ke warga supaya meningkatkan tali silaturahmi dan tetap jaga kekompakan pada saat jaga. (emo).