Peran Babinsa dalam Pelaksanaan Event "Dompu Expo 2024"

Kategori Berita

.

Peran Babinsa dalam Pelaksanaan Event "Dompu Expo 2024"

Koran lensa pos
Jumat, 28 Juni 2024
Para Babinsa Koramil 1614/Dompu sigap membantu anggota Sat Lantas Polres Dompu dalam pengaturan arus lalu lintas saat pelaksanaan Karnaval Muna Pa'a, Senin (24/6/2024) lalu


Koranlensapos.com - Pagelaran "Dompu Expo 2024" sejak dibuka oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani pada Senin sore (24/6/2024) lalu masih berlangsung. Agenda daerah perdana di masa Kepemimpinan AKJ-SYAH itu akan ditutup pada hari Sabtu, 29 Juni 2024 besok.

Kesuksesan sebuah kegiatan, tentu saja karena adanya kerja sama kolektif seluruh elemen yang terlibat di dalamnya sesuai fungsi masing-masing. Apalagi perhelatan akbar semisal "Dompu Expo" ini. Banyak pihak terlibat di dalamnya baik secara langsung maupun tidak langsung untuk turut serta menyukseskan kegiatan yang pada masa dulu bernama Pameran Pembangunan itu.

Tidak terkecuali para anggota TNI Kodim 1614/Dompu. Sejak dimulai dengan acara Karnaval Muna Pa'a pada Senin (24/6/2024) lalu, para Babinsa turut hadir bersama kontingen dari desa masing-masing. Demikian pula para Danramil bersama kontingen dari masing-masing kecamatan.

Para Babinsa Koramil 01/Dompu bersama anggota Sat Lantas Polres Dompu sigap mengatur pengalihan arus lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan Karnaval Muna Pa'a yang diikuti ribuan peserta itu.

""Kami melakukan kegiatan ini adalah berdasarkan perintah tugas dari pimpinan, dan kamipun merasa bangga bila ada perintah tugas seperti ini, semoga dengan keberadaan kami dan apa yang telah kami lakukan, peserta Karnaval merasa nyaman dan terbantu sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai rencana," kata Babinsa Kandai Satu, Serka Amril dan Babinsa Potu Sertu Syahril.

Di Lapangan Karijawa sebagai arena Dompu Expo, khususnya para Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu mengambil peran pengamanan bersama anggota kepolisian Polsek Dompu.
Pengamanan dilakukan untuk kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan Dompu Expo berlangsung. 
Sedangkan pengamanan di wilayah binaan tetap menjadi tugas utama para Babinsa. (emo).