Meski Jauh, Danramil 1614-05/Pekat Turut Hadir dalam Kemeriahan Karnaval Muna Pa'a

Kategori Berita

.

Meski Jauh, Danramil 1614-05/Pekat Turut Hadir dalam Kemeriahan Karnaval Muna Pa'a

Koran lensa pos
Rabu, 26 Juni 2024

Kontingen Karnaval Muna Pa'a dari Kecamatan Pekat


koranlensapos.com -  Seluruh jajaran Perangkat Daerah lingkup Pemkab Dompu bersama jajaran lainnya termasuk dari tingkat Kecamatan Se Kabupaten Dompu, turut serta mengikuti guna memeriahkan dan menjadi peserta dalam Event Karnaval Muna Pa'a, Senin (24/06/2024).

Danramil 1614-05/Pekat, Lettu  Inf Adnan mengatakan,
"Karnaval ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dompu Expo 2024", ini diikuti oleh puluhan ribu peserta yang semuanya mengenakan pakaian adat Dompu dalam balutan Muna Pa'a dan berjalan kaki mulai dari lokasi star Kantor Pemda Dompu sampai di lokasi kegiatan Dompu Expo tepatnya di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. 

Karnaval ini pun menandakan dimulainya Kegiatan Dompu Expo 2024 yang merupakan wadah untuk mensosialisasikan kemampuan dan perkembangan program unggulan Pemda Dompu yakni Jagung, Porang, Sapi, Padi dan Ikan (Jara Pasaka) dengan  tema *Menjadi Daerah Yang Pro Investasi Dengan Agrobisnis dan Ekonomi Kreatif Menuju Dompu Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius (MASHUR)*. 

Peserta Karnaval terdiri dari jajaran pemerintah, pendidikan, BUMN, BUMD, UMKM dan Masyarakat Dompu. Muna Pa'a ini pun selain menandakan dimulainya kegiatan Dompu Expo, juga untuk mempromosikan pakaian adat Muna Pa'a yang sudah tercatat pada warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia Tahun 2023 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. "Inilah alasannya kenapa dalam Iven Karnaval ini mengenakan Muna Pa'a".

Selain mensosialisasikan kemajuan program unggulan Pemerintah Daerah (Jara Pasaka), juga tentunya menampilkan berbagai kegiatan menarik untuk memeriahkan kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Dompu. (Pendim1614).