Babinsa Daha Rembuk dengan Petani Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Lahan

Kategori Berita

.

Babinsa Daha Rembuk dengan Petani Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Lahan

Koran lensa pos
Kamis, 27 Juni 2024
Babinsa Daha, Serda Abdullah Maulana bersama petani di So Nanga Krisa, Rabu (26/6/2024)


Koranlensapos.com - Babinsa Desa Daha Koramil 1614-03/Hu'u, Sertu Abdullah Maulana acapkali turun ke sawah dan ladang di wilayah binaannya. Ia kerap menghampiri para petani untuk sekadar berembuk membahas berbagai persoalan yang berhubungan dengan seluk-beluk pertanian.

Hal itu dilakukan Babinsa sebagai bentuk dukungan terhadap petani sebagai pejuang pangan. Apalagi pucuk pimpinan TNI telah menandatangani kesepatan dengan Kementerian Pertanian RI dalam program Ketahanan Pangan Nasional.

Kegiatan yang sama kembali dilakukan Bintara TNI yang biasa disapa Bang Maulana ini pada Rabu pagi (26/6/2024). Bang Maulana menemui petani di lahan persawahan di So Nanga Krisa desa setempat.

Di musim kemarau ini, areal persawahan yang ada di kawasan tersebut kering kerontang.  Petani ingin melakukan optimalisasi lahan dengan penanaman di musim kemarau, namun terkendala dengan ketersediaan air.

"Di sini hanya mengandalkan turunnya hujan," ungkap salah seorang petani yang ditemui Babinsa.

Babinsa berharap persoalan ini dibahas secara intensif dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat agar dapat dicarikan solusi sehingga lahan sawah tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal.

"Semoga pemerintah bisa membantu mengatasi permasalahan kekeringan ini agar pemanfaatan lahan bisa optimal dan petani bisa hidup sejahtera," harap Babinsa. (emo).