Kepala SMAN 1 Hu'u Lepas 205 Siswa Angkatan ke-30

Kategori Berita

.

Kepala SMAN 1 Hu'u Lepas 205 Siswa Angkatan ke-30

Koran lensa pos
Selasa, 14 Mei 2024

Dompu, koranlensapos.com - Kepala SMAN 1 Hu'u, Titi Sumantri, S.S melepas 205 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Hu'u Kabupaten Dompu, Angkatan Ke 30 Tahun Ajaran 2023/2024 yang diserahkan kembali kepada orang tua/wali. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Bola Voli SMA Negeri 1 Hu'u, Sabtu (11/5/2024).

Hadir dalam acara tersebut  Camat Hu'u diwakili oleh Sekcam Sri Endang, SE, Kapolsek Hu'u, Kepala Desa se Kecamatan Hu'u Ketua Komite A. Sikin, S. Sos beserta anggota, para orang tua/wali murid serta seluruh Dewan Guru dan Staf SMA Negeri 1 Hu'u. 

Ketua Panitia Ahmadurifai, S. Pd melaporkan bahwa jumlah siswa sebanyak 205 berdasarkan hasil Rapat Dewan Guru SMA Negeri 1 Hu'u dinyatakan lulus seratus persen.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kolaborasi semua yang ada di SMA Negeri 1 Hu'u di bawah bimbingan bidang kesiswaan yang juga dibantu oleh anak anak OSIS sehingga bisa dilihat dan dirasakan sebagaimana pelaksanaannya pada saat ini, selanjutnya sumber dana yaitu sumbangan dari Siswa-siswi kelas XII dan juga dukungan dari Sekolah," ucapnya.
 
Ahmadurifai menyampaikan kepada para siswa, pada saatnya nanti yang akan melanjutkan perjuangan ke jenjang yang lebih tinggi atau yang mengikuti atau mencoba mencari pekerjaan semoga dapat meraih kesuksesan untuk masa depan yang lebih ceriah.


Ahmadurifai juga menyampaikan bahwa sebanyak 6 orang siswa SMA Negeri 1 Hu'u mengikuti Lomba Olympiade Shains Tingkat Provinsi NTB berhasil sukses. 

Kepala SMA Negeri 1 Hu'u Titi Sumantri, S. S dalam sambutannya menyatakan selamat atas 100% kelulusan pada tahun pelajaran  2023/2024.

"Hari ini Sabtu, 11 Mei 2024 kami segenap keluarga besar SMA Negeri 1 Hu'u akan menyerahkan kembali kepada orang tua / wali murid yang sudah mempercayai kami membimbing dan mendidik anak Bapak/Ibu selama 3 tahun di SMA Negeri 1 Hu'u," ujarnya.


"Hari ini kalian menutup cerita indah bersama Bapak dan Ibu guru di sini, segala cerita suka dan duka telah kita lewati bersama, segala masalah kita hadapi bersama, bersama Bapak/Ibu Komite Hebat SMA Negeri 1 Hu'u, luar biasa terima kasih kepada Bapak/Ibu Komite yang selalu aktif dan selalu respons cepat dalam setiap permasalahan yang kami hadapi bersama siswa di SMA Negeri 1Hu'u," lanjutnya.

Titi mengatakan selama 3 tahun kebersamaan, mungkin banyak hal yang kurang berkenan antara siswa dengan bapak dan ibu guru, Oleh karena itu melalui hari ini, pada hari dimana anak anakku menutup ceritanya bersama kami, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," tuturnya.


"Atas Nama Pimpinan SMA Negeri 1 Hu'u beserta seluruh Stakeholder yang ada di Sekolah ini menyampaikan terima kasih sudah mempercayai kami mendidik anak Bapak/Ibu. 
Ucapan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya apabila dalam mendidik anak anak Bapak/Ibu ada sesuatu yang tidak berkenan dihati Bapak/Ibu, tetapi yakin dan percaya semua yang kami lakukan adalah untuk kebaikan anak anak, karena kami adalah seorang pendidik yang akan mendidik anak Bapak/Ibu dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak paham menjadi paham, dan itulah tugas kami seorang pendidik. 
Titi Sumantri mengucapkan kepada para Siswa kelas XII, Hari ini bukan akhir dari cerita itu, hari ini adalah merupakan awal kalian untuk bagaimana kalian menggapai mimpi, menggapai cita-cita yang telah kalian tanamkan dalam diri kalian, sejak kalian mendaftar di SMA Negeri 1 Hu'u, karena SMA adalah Pendidikan yang akan berjenjang setelah setelah tamat 3 tahun akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi atau melanjutkan ke tempat kursus atau menjadi TNI Polri, atau terjun langsung ke Dunia Industri dan Dunia kerja. 
Ucapan juga kepada Kepala Desa dan para Alumni, terimakasih atas segala dukungan terhadap sekolah, segala sumbangan pikiran, saran dan pendapat untuk kemajuan SMA Negeri 1 Hu'u ini, dan kepada para siswa-siswi untuk kedepannya kalian hari ini dilepas,  tapi dilepas itu akan tetap tertanam di dalam jiwa kalian akan kembali ke sekolah ini dengan mengharukan nama sekolah, membawa nama baik orang tua, membawa nama baik Kecamatan Hu'u untuk berkompetisi di event event Nasional maupun Internasional. 
Dan kepada Bapak/Ibu yang Purna Tugas, atas nama Pimpinan SMA Negeri 1 Hu'u, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian Bapak bapak selama berdirinya SMA Negeri 1 Hu'u ini, sampai hari ini, sekali lagi menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya apabila kita selama dalam kebersamaan saya bersama Bapak bapak sebagai senior ada hal hal yang tidak enak dilihat atau tidak enak dirasakan oleh Bapak/Ibu sekali lagi saya bersama guru guru menyampaikan ucapan permohonan maaf yang sedalam dalamnya. 
Di akhir kata  Titi Sumantri mengucapkan "Selamat hidup baru sebagai sesuatu yang kami inginkan, bukan sebagai siswa SMA Negeri 1 Hu'u, tapi sebagai Alumni SMA Negeri 1 Hu'u, Bapak/Ibu guru menunggu kalian kembali dengan Prestasi prestasi besar yang kalian torehkan di Dunia di luar sana dan kita akan menunggu kalian di sini, " Ucapnya. 

Sementara itu Camat Hu'u diwakili oleh Sekcam Sri Endang, SE, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada para tamu undangan yang hadir, bahwa Camat Hu'u Muhammad Iswan, SKM tidak bisa hadir dalam acara ini, beliau sedang berada di luar Daerah dalam acara Kedinasan, dan beliau  menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya. 
Sekcam mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII Tahun ajaran 2023/2024, semoga kedepannya menjadi anak anak yang sukses dan berhasil, dan saya juga sebagai Alumni SMA Negeri 1 Hu'u Angkatan 1999, saya membuktikan bahwa SMA Negeri 1 Hu'u bisa menghasilkan atau melahirkan generasi generasi yang luar biasa, dan saya bangga menjadi Alumni SMA Negeri 1 Hu'u yang banyak menjadi Kepala Desa, Pejabat Tinggi. 
"Selamat berjuang anak anakku, teruslah menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi, masih panjang perjalanan kalian, Semoga apa yang kalian cita citakan dapat tercapai, karena kesuksesan tidak akan diraih begitu saja, semuanya itu butuh perjuangan dan kerja keras, " Jelasnya. 
Saya juga menyampaikan selamat kepada Bapak/Ibu yang telah berakhir Purna Tugasnya, mungkin dengan berakhirnya bukan pula berakhir masa baktinya terhadap Nusa dan Bangsa, Tugas baru akan menyambut Bapak/Ibu di masyarakat akan menjadi panutan yang luar biasa untuk regenerasi kita, Ucapnya. 
Perpisahan tahun ini bersamaan 3 orang guru yang Purna tugasnya, dan 1 orang Pindah tugas, diantaranya yaitu :  Drs. Sahman (Wakasek Sarana),  Drs Abdul Kadir (Pembina Rohis), Drs. Tanda (Wali Kelas), dan Muhamad Khairil, S. Pd. Guru PJOK (Pindah Tugas). 
Kegiatan berjalan aman dan lancar. (d'fan).