Kasdim 1614/Dompu Pimpin Pembersihan Lokasi Pembukaan TMMD ke 120

Kategori Berita

.

Kasdim 1614/Dompu Pimpin Pembersihan Lokasi Pembukaan TMMD ke 120

Koran lensa pos
Jumat, 03 Mei 2024


Kasdim 1614/Dompu, Mayor Inf.  Wayan Sulendra, bersama Kades Serakapi, Mardona membahas persiapan pelaksanaan TMMD ke 120 tahun 2024 di Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang akan dimulai tanggal 8 Mei 2024

Dompu, koranlensapos.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 akan dilaksanakan di Kabupaten Dompu. Lokasi sasaran di Desa Serakapi dan Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. 

Pembukaan TMMD ke 120 ini akan dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Serakapi Kecamatan Woja pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Guna mempersiapkan lokasi pembukaan TMMD, maka Kepala Staf Kodim 1614/Dompu, Mayor Inf.  Wayan Sulendra, SH., MH bersama Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim memimpin puluhan anggota untuk melakukan pembersihan.

Kepala Desa Serakapi, Mardona bersama para Perangkat Desa lainnya dan masyarakat umum juga hadir untuk melakukan kerja bakti bersama TNI.

Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim memberikan pengarahan kepada anggota di lokasi persiapan TMMD ke 120 tahun 2024

"Upacara Pembukaan TMMD akan dihadiri bapak Bupati dan Forkopimda (Forum Komunukasi Pemerintah Daerah)," kata Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim mengemukakan pada acara pembukaan TMMD akan dirangkaikan pula dengan bazar (pasar murah), pengobatan gratis, pelayanan KB.

Disebut mantan Danramil Hu'u ini bazar akan bekerja sama dengan Dolog, Disperindag dan beberapa pengusaha lainnya.

"Untuk beras, Dolog menyediakan 10 ton. Sedangkan telur 500 kerat, gula 500 kilogram, dan minyak 500 liter," sebutnya.

Terkait pasar murah ini, Kasdim meminta kepada Kepala Desa Serakapi, Mardona agar menginformasikan secara kepada masyarakat umum untuk berbelanja sembako yang di bawah harga pasar itu.

"Sampaikan kepada masyarakat dari desa mana saja untuk datang berbelanja di pasar murah. Sangat disayangkan kalau dibawa pulang kembali karena harganya lebih murah," ucapnya yang lantas disanggupi Kades Mardona untuk menyurati secara resmi kepada Kades terdekat yakni Saneo dan Sorisakolo untuk hadir memeriahkan Pembukaan TMMD sekaligus mengumumkan kepada masyarakat untuk berbelanja di pasar murah.

Pembersihan lokasi TMMD oleh TNI dan Pemdes serta masyarakat Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jumat (3/5/2024)


Kasdim menyebutkan pula bahwa malam sebelum pembukaan TMMD akan diadakan acara hiburan musik untuk masyarakat.

Mengakhiri penjelasannya, Kasdim menyebut kegiatan TMMD 120 ini akan berlangsung selama 1 bulan. 

"Dibuka tanggal 8 Mei di Serakapi dan ditutup tanggal 6 Juni di Desa Madaprama," sebutnya. (emo).