Panglima TNI Tekankan Prajurit Bijak dan Cermat Menyikapi Informasi di Medsos

Kategori Berita

.

Panglima TNI Tekankan Prajurit Bijak dan Cermat Menyikapi Informasi di Medsos

Koran lensa pos
Rabu, 17 April 2024

Upacara Bendera, Rabu pagi, 17 April 2024 di Lapangan Makodim 1614/Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M. Si menekankan kepada seluruh prajurit agar bijak dan cermat menyikapi informasi yang berkembang di media sosial. Selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya.

Penegasan itu disampaikan Panglima dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M pada Upacara Bendera, Rabu pagi, 17 April 2024 di Lapangan Makodim 1614/Dompu.

"Terkait media sosial, saya mengingatkan kembali bahwa saat ini media sosial telah menjadi "medan kritik" yang cenderung dijadikan sarana dalam mempengaruhi dan merebut opini publik," jelas Panglima.

 Panglima mengemukakan pula penyebaran berita bohong (hoax) akan terus berlangsung, digunakan untuk memprovokasi, dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Menyikapi hal tersebut, kita harus lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang, serta tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita di media sosial," tandas Jenderal Bintang Empat lulusan Akademi Militer Magelang tahun 1991 itu.

Selain itu, Panglima mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI agar percaya dengan pimpinan dalam menjalankan tugasnya sebagai alat negara.

"Percayalah kepada pimpinan, karena dengan demikian kita akan tetap solid dan tidak terpecah belah," pinta Panglima. (emo).