Kasus Ternak Masuk Lahan Jagung Kembali Terjadi di Mbuju, Babinsa Dampingi Proses Mediasi

Kategori Berita

.

Kasus Ternak Masuk Lahan Jagung Kembali Terjadi di Mbuju, Babinsa Dampingi Proses Mediasi

Koran lensa pos
Sabtu, 16 Maret 2024

Proses mediasi kasus ternak sapi masuk ke lahan jagung di Kantor Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu dan berakhir islah, Jumat (15/3/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Kasus ternak sapi masuk ke lahan jagung kembali terjadi. Kali ini terjadi di Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu pada hari Jumat (15/3/2024).

Tentu saja sang petani pemilik lahan jagung tidak terima dan mengadukan hal itu ke kantor desa setempat pada Jumat pagi (15/3/2024).

Menerima laporan itu, Pemerintah desa setempat melakukan pemanggilan terhadap pemilik sapi. Kedua belah pihak dihadapkan dalam proses mediasi itu. Babinsa Mbuju, Sertu Nurdin hadir mendampingi Pemdes dalam proses mediasi itu.

"Tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan. Mari diselesaikan secara kekeluargaan saja," saran Babinsa.
Pemilik lahan jagung merasa dirugikan atas kecerobohan pemilik ternak yang mengakibatkan tanaman jagung menjadi santapan ternak sapi. Mendengarkan laporan itu, pemilik ternak sapi mengaku bersalah atas kejadian itu dan meminta maaf kepada pemilik lahan jagung.

Alhasil proses mediasi berakhir dengan islah (damai) dan diselesaikan secara kekeluargaan. Pemilik ternak berjanji tidak akan mengulangi lagi kecerobohan yang sama. (emo).