Latihan Dasar PUP, Asah Kemampuan Prajurit

Kategori Berita

.

Latihan Dasar PUP, Asah Kemampuan Prajurit

Koran lensa pos
Kamis, 25 Januari 2024

Latihan Dasar PUP untuk mengasah kemampuan prajurit Kodim 1614/Dompu


Dompu, koranlensapos.com - 
Kodim 1614/Dompu menyelenggarakan kegiatan latihan dasar perorangan (PUP 1 s/d 8) teritorial TA 2024.

Latihan ini diikuti para prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 1614/Dompu beserta Koramil jajarannya. Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan agar segenap prajurit mampu dan terampil menyelesaikan persoalan jabatan yang diembannya.

Pimpinan umum Latihan Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., MM,  menjelaskan latihan ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit dalam rangka  meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna menjamin kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas di lapangan. 

Menurutnya, keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok Satuan Teritorial terletak pada sumber daya manusia, dalam hal ini adalah kemampuan prajurit perorangan baik di bidang pengetahuan teritorial maupun keterampilan.

 "Kemampuan keterampilan prajurit pada jabatan yang diembannya, harus mampu diterapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ujarnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan kegiatan latihan dasar perorangan (PUP 1 s/d 8) di Satuan jajaran Kodim 1614/Dompu dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini untuk memelihara kemampuan di bidang teritorial, yang harus dilaksanakan setiap prajurit yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

"Harapannya para prajurit  mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab serta bisa mengatasi berbagai tantangan tugas di wilayah. Selain itu, seorang prajurit juga harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya," pungkasnya.
(emo).