Dandim dan Ibu Ketua Persit Hadiri Panen Karya P5 di SMAN 2 Dompu

Kategori Berita

.

Dandim dan Ibu Ketua Persit Hadiri Panen Karya P5 di SMAN 2 Dompu

Koran lensa pos
Minggu, 03 Desember 2023
Acara pembukaan Panen Karya P5 dengan tema Kewurausahaan di SMAN 2 Dompu, Sabtu (2/12/2023)

Dompu, koranlensapos.com -Bertempat di SMAN 2 Dompu, Sabtu (2/12/2023) t/berlangsung kegiatan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan Tema Kewirausahaan dan Topik  Warung Lesehan Khas Ndai Dompu Tahun 2023/2024.

Kegiatan itu dihadiri Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Kapolres Dompu diwakili Kanit Bintibsos Aiptu Ismi andri Nurwati S.H, Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Ny.Astrini Dewi Anindita, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bali 1, Kepala sekolah dan para guru serta siswa di SMAN 2 Dompu.

Diawali pembacaan Kalam Ilahi oleh Hikmah, siswi sekolah tersebut. Dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu P5 oleh para siswa.

Kepsek Hendratno dalam sambutannya menyampaikan 
bahwa kegiatan Panen Karya P5 dengan tema Kewirausahaan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa kemandirian dalam diri para siswa SMAN 2 Dompu.

"Tujuannya untuk menumbuhkan sikap mandiri dalam menghasilkan karya masing-masing," jelasnya.

Selanjutnya Hendratno menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim guru dan siswa yang telah berkontribusi dalam menjalankan proyek ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.

Dandim dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Panen Karya P5 yang digelar oleh guru dan siswa SMAN 2 Dompu.

"Ini kesempatan yang baik untuk menjadi mandiri karena nanti ketika kalian lepas dari sekolah ini kalian akan berhadapan dengan pendidikan lanjutan di  perguruan tinggi. Dibutuhkan jiwa kemandirian.

Dikemukakan Dandim ada 6 aspek yang menjadi profil pelajar Pancasila, yaitu (1) beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia; (2) berkebhinekaan global; (3) bergotong royong; (4) mandiri; (5) bernalar kritis; dan (6) kreatif.

Dandim berharap agar 6 dimensi di atas dapat tertanam dalam kepribadian anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Dompu.

Mengakhiri sambutannya, Dandim berharap kegiatan yang sama dapat dilaksanakan lagi untuk menumbuhkembangkan semangat berkarya bagi para siswa yang dapat menjadi modal utama dalan berwirausaha.

"Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih atas undangan ini mungkin ini kedua kalinya saya diundang di SMAN 2 Dompu ini. Semoga ke depan kegiatan panen karya Ini semakin sukses," harapnya. (emo).