Dandim 1614/Dompu Ingatkan para Ortu Kontrol Penggunaan Handphone Putra-Putrinya

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Ingatkan para Ortu Kontrol Penggunaan Handphone Putra-Putrinya

Koran lensa pos
Sabtu, 02 Desember 2023
Foto bersama usai diskusi interaktif tentang penegakan hukum yang humanis dan wawasan kebangsaan di Laberka Dompu, Rabu (29/11/2023)

Dompu, koranlensapos.com - Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M mengimbau para orang tua untuk mengontrol anak-anaknya dalam penggunaan handphone.

Penegasan itu disampaikan Dandim saat menjadi narasumber dalam Diskusi Interaktif bertajuk Penegakan Hukum yang Humanis dan Wawasan Kebangsaan yang digelar di Kafe Laberka Sawete Dompu, Rabu (29/11/2023). 

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Kejaksaan Negeri Dompu dengan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Anti Korupsi se-Dunia tahun 2023.

"Dengan adanya kemajuan teknologi sekarang ini penggunaan gadget tidak bisa dibendung lagi. Handphone di satu sisi membawa dampak positif. Tapi juga berdampak negatif bila disalahgunakan," jelas Perwira Menengah TNI bertanda pangkat dua melati tersebut.

Dandim menyambung, penyalahgunaan handphone berdampak negatif dan sangat berbahaya. Untuk itu kontrol dan pengawasan orang tua sangat penting untuk menghindari dampak negatif akibat penyalahgunaan handphone. Dengan handphone android, memberikan keleluasaan bagi anak-anak dalam berselancar di dunia maya (media.sosial). Tanpa kontrol dari orang tua, maka anak-anak bisa lepas kendali yang akhirnya memanfaatkan kemudahan teknologi tersebut untuk berbuat maksiat.

"Kalau anak-anak bersosial media tanpa kontrol, akan dapat merusak masa depan anak anak kita. Anak-anak kita adalah generasi milenial. Mereka memang harus menguasai  teknologi yang makin berkembang, tetapi harus tetap ada pengawasan dari orang tua agar tidak lepas kontrol," tandasnya. (emo).