Pimpin Apel Luar Biasa, Dandim 1614/Dompu Sampaikan Penekanan KASAD

Kategori Berita

.

Pimpin Apel Luar Biasa, Dandim 1614/Dompu Sampaikan Penekanan KASAD

Koran lensa pos
Selasa, 07 November 2023
Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M memimpin Apel Luar Biasa, Senin (6/11/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Utama Makodim 1614/Dompu, Senin (6/11/2023) kemarin berlangsung kegiatan Apel Luar Biasa. 

Kegiatan dimaksud dipimpin Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M. Diikuti seluruh Perwira Kodim 1614/Dompu yang terdiri dari Pasi-Pasi dari tiap-tiap staf dan Danramil 01 sampai 06 jajarannya termasuk seluruh anggota personel Makodim dan Babinsa di tiap-tiap Koramil beserta ASN.

Diawali penerimaan laporan kekuatan personel dari masing-masing staf dan Jajaran di tiap-tiap Koramil 01 sampai 06. Selanjutnya Dandim menyampaikan penekanan KASAD Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dijelaskan situasi yang terjadi di dunia saat ini adanya pertempuran dan peperangan secara besar-besaran di kedua negara yaitu Palestina dan Israel.
Kedua wilayah tersebut memberikan warning di beberapa negara sehingga termasuk negara kita Indonesia salah satunya adalah negara yang ingin melawan.

Perkuat sistem Militer dan menggunakan industri dalam Negeri seperti Pindad. Agar seluruh anggota menguasai wilayah teritorial, salah satunya keunggulan TNI-AD kuasai teritorial budaya dan menyatu dengan kearifan lokal.
Perkuat peranan negara dalam ekonomi.
Pencapaian kebijakan para elit dan masyarakat agar para Babinsa memberikan rasa nyaman ditengah Masyarakat. 

Masih dalam suasana apel, Dandim juga mengumumkan sekaligus memberikan penghargaan  kepada kedua orang Prajurit terbaik yaitu Pelda Irwan dan Serka Isyra. Ini merupakan bentuk nyata perhatian dan penghargaan Pimpinan terhadap anggota sekaligus sebagai motifasi bagi anggota yang lain.

Komandan juga menambahkan perhatiannya agar seluruh Anggota selalu menjaga postur tubuh masing-masing dan selalu menjaga kesehatannya agar penampilan tetap terlihat suspek dan ideal. (emo).