Sambut HUT TNI ke 78, Kodim 1614/Dompu Selenggarakan Bintal Terpadu

Kategori Berita

.

Sambut HUT TNI ke 78, Kodim 1614/Dompu Selenggarakan Bintal Terpadu

Koran lensa pos
Jumat, 29 September 2023

 

Kegiatan Bintal Terpadu dan Maulid Nabi SAW di Makodim 1614/Dompu, Rabu (27/9/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 78, Kodim 1614/Dompu menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Mental (Bintal) Terpadu.

Kegiatan dimaksud digelar di halaman Makodim 1614/Dompu, Rabu (27/9/2023).


Diawali dengan pembinaan keluarga harmonis dan dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan".

Hadir sebagai penceramah Ustadz Syarifuddin S. Pd.I, Ketua Pondok Pesantren  Al Kautsar (Ranggo).

Hadir mengikuti Bintal Terpadu ini Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M serta para Perwira dan Staf Kodim 1614/Dompu. Hadir pula Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu beserta anggota. 

Dalam taushiyahnya, Ustadz Syarif mengajak untuk mewujudkan keluarga yang harmonis, sakinah mawaddah wa rahmah. Antara suami dan istri saling mencintai dan saling menyayangi. Saling terbuka dan saling percaya. Orang tua mendidik putra dan putrinya dengan syariat agama, adab dan akhlak yang baik. Selain itu orang tua harus menjadi panutan dan teladan bagi anak-anaknya.

Selanjutnya Ustadz Syarif mengajak kaum muslimin untuk meneladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW sebagai Uswatun Hasanah. (emo).