Progres Renovasi RTLH di Dorotangga oleh Kodim 1614/Dompu Capai 75%

Kategori Berita

.

Progres Renovasi RTLH di Dorotangga oleh Kodim 1614/Dompu Capai 75%

Koran lensa pos
Rabu, 27 September 2023

 

Pelaksanaan bedah rumah ibu Jubaidah di Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga


Dompu, koranlensapos.com - Program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik ibu Jubaidah, seorang janda berusia 68 tahun di Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu oleh Kodim 1614/Dompu kini sudah memasuki hari ke 8.

Tim bedah rumah yang dipimpin Pasiter Kapten Inf. Muhammad Yamin menginformasikan pelaksanaan ronovasi sampai hari Selasa (26/9/2023) sudah mencapai 75%.

Program bedah rumah ini dilaksanakan Kodim 1614/Dompu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekaligus memperingati HUT TNI ke 78 tahun 2023dengan tema "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju".

Program bedah rumah ini sudah berlangsung setiap tahun. Untuk tahun ini, rumah yang terpilih direnovasi yakni milik Ibu Jubaidah, seorang janda tua yang beralamat di Lingkungan Jado Rt/Rw : 010/004 Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Ibu Jubaidah kelahiran Bima tanggal 01 juli 1955. Pekerjaan mengurus rumah tangga. Ia berstatus janda karena suaminya sudah lama meninggal dunia (almarhum).

Bangunan rumah yang dibedah tersebut berukuran 4 x 8 meter di atas tanah milik pribadi yang telah bersertifikat. Luas keseluruhan tanah 1,5 Are.

Pelibatan personel dalam proses Bedah RTLH ini terdiri dari 8 orang TNI Anggota Kodim 1614/Dompu, relawan dari warga masyarakat setempat 5 orang. Termasuk pula Babinsa Sertu M Jubaedin beserta Mitranya Bhabinkamtibmas Brigpol Mushab Dedi, rutin hadir dalam proses pengerjaanya.

Adapun kegiatan renovasi yang dikerjakan hari Selasa (26/9/2023) yakni melaksanakan pemasangan dinding bagian gunungan rumah dan resplang bagian atap. (emo).