Pengusaha di Manggelewa Resah Karena Sering Kemalingan

Kategori Berita

.

Pengusaha di Manggelewa Resah Karena Sering Kemalingan

Koran lensa pos
Kamis, 21 September 2023
Salah satu pengusaha warung makan di Pasar Soriutu Kecamatan Manggelewa memperlihatkan lubang kecil tempat pencuri masuk dan keluar lewat pintu belakang dengan membawa barang curian


Dompu, koranlensapos.com - Seorang pengusaha warung makan di Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu merasa resah karena sering kemalingan.

Pria yang tidak mau ditulis namanya itu mengungkapkan di warung makan miliknya pernah dua kali kehilangan beras dan tabung gas elpiji.

"Saya pernah kehilangan beras dua kali yang isi 10 kilo. Pertama 15 karung yang kedua juga 15 karung. Pernah juga tabung gas elpiji yang 15 kilo hilang dicuri maling," ungkap pengusaha warung makan asal Surabaya tersebut kepada media ini kemarin.

Ia mengaku nasib yang sama juga dialami beberapa tetangga lainnya. Beberapa tetangganya mengaku kehilangan tabung gas LPG maupun mesin sedot air milik mereka. Bahkan ada juga yang mengaku toko sembako miliknya di Pasar Soriutu dibobol maling.

"Pencurian ini bukan hanya pada malam hari bahkan di siang hari juga. Kami merasa tidak nyaman dalam berusaha," ujarnya.

Bekas tempat menyimpan mesin sedot air salah satu warga di Desa Soriutu. Namun tempat ini sudah kosong karena mesin air telah dibobol maling


Pria tersebut berharap aparat keamanan setempat dapat mengungkap dan menangkap pelaku pencurian yang telah meresahkan masyarakat itu. Ia mengaku telah melaporkan pula kasus ini ke Polsek Manggelewa 

"Semoga pelakunya bisa segera diamankan oleh pihak kepolisian," harapnya. (*).