Launching Bantuan Pangan CBP Tahap II 2023, Ini Sambutan Sekda Dompu

Kategori Berita

.

Launching Bantuan Pangan CBP Tahap II 2023, Ini Sambutan Sekda Dompu

Koran lensa pos
Kamis, 14 September 2023

 

Launching bantuan pangan CBP Tahap II 2023 di Kabupaten Dompu, Kamis pagi (14/9/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di halaman Pendopo Bupati Dompu, Kamis pagi (14/9/2023) berlangsung launching bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2023.

Launching dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan PP, M. Kes.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Pada hari yang berbahagia ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Dompu mangapresiasi dan memberikan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini," ucapnya.

Dikemukakan Sekda, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi setiap saat. Sebagai kebutuhan dasar, pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat suatu negara. 


"Inflasi akibat adanya kenaikan harga bahan pangan pokok di negara kita, terutama beras, yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari sangat memengaruhi ketahanan pangan dan kedaulatan pangan di negara kita," ujarnya.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan 
tujuan penyaluran bahan pangan untuk mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga, dan mengendalikan dampak inflasi.


"Kepada dinas/instansi terutama petugas pendataan dan penyalur bantuan yang ada di desa/kelurahan, untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga bantuan pangan berikutnya lebih tepat sasaran. Sehingga bantuan yang disalurkan betul-betul menyasar keluarga penerima manfaat," harapnya. (emo).