Bahas Program Pembekalan Wasbang, Babinsa Komsos dengan Kepsek dan Guru SDN 05 Pekat

Kategori Berita

.

Bahas Program Pembekalan Wasbang, Babinsa Komsos dengan Kepsek dan Guru SDN 05 Pekat

Koran lensa pos
Rabu, 06 September 2023


Babinsa Kadindi Barat Koramil 1614-05/Pekat, Sertu Syafarudin melaksanakan Komsos dengan Kepsek dan Guru SDN 05 Pekat, Selasa (5/9/2023) membahas agenda pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Kadindi Barat, Sertu Syafarudin mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pekat, Selasa (5/9/2023). 

Kedatangan Babinsa disambut Kepala Sekolah dan guru di.sekolah itu.

Maksud kunjungan Babinsa untuk mengagendakan jadwal pelaksanaan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa di sekolah tersebut.

"Materi Wawasan Kebangsaan sangat penting untuk terus disampaikan kepada generasi bangsa kita agar menjadi bekal bagi mereka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di masa-masa yang akan datang," kata Babinsa.

Dikemukakan Babinsa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat, apalagi di masa mendatang tak pelak memiliki dua sisi yang berbeda. Ibarat mata pisau. Di satu sisi memberikan manfaat yang positif. Tetapi di sisi lain berdampak negatif.

Menghadapi kondisi itu, generasi muda bangsa harus dibentengi dengan penanaman tentang 4 (Empat) Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia). Dengan pemahaman terhadap 4 Pilar Kebangsaan itu, menjadi benteng yang kuat dalam menghadapi dampak dari kemajuan teknologi  sehingga tidak mudah tergerus arus globalisasi dan tetap bisa menjaga nilai-nilai keberagaman budaya, adat istiadat, suku, bahasa, agama dan kepercayaan serta sumber daya alam yang tumbuh dan berkembang di bumi Nusantara ini. (emo).