Babinsa Kiwu Aktif Dampingi Tim Posyandu

Kategori Berita

.

Babinsa Kiwu Aktif Dampingi Tim Posyandu

Koran lensa pos
Selasa, 26 September 2023

 

Babinsa Kiwu, Sertu Arif Syahrir berperan aktif membantu kegiatan Tim Posyandu 



Dompu, koranlensapos.com - Tim Posyandu dari Puskesmas rutin menyelenggarakan pengobatan gratis setiap bulan untuk warga masyarakat setempat. 

Babinsa Kiwu, Sertu Arif Syahrir pun tetap mendampingi kegiatan Posyandu Keluarga itu. Termasuk pada hari Senin (25/9/2023), Tim Posyandu kembali hadir didampingi Babinsa.

Adapun yang diprioritaskan dalam kegiatan Posyandu yakni bagi ibu-ibu hamil, bayi (balita) dan lansia serta penderita penyakit ringan lainnya.

Pemeriksaan kondisi ibu dan janin dalam kandungan ini sangat penting guna mengetahui perkembanganya sesuai usia kandungan. Begitu pula dengan bayi, sesuai umur dan bobotnya diharapkan ideal agar tumbuh kembangnya normal dan sehat. Lansia dianjurkan tetap rutin mendatangi Posyandu untuk pemeriksaan kadar gula darah pada tubuh serta penyakit lain agar dapat dideteksi dan ditangani lebih awal.

 Ika Merdeka Wati, Amd. Kes, Bidan di Desa Kiwu, berharap kepada warga agar rutin mendatangi Pos Pelayanan Terpadu ini guna memeriksakan kondisi tubuhnya.

Hal itu dipertegas pula oleh Babinsa. Babinsa menambahkan kegiatan ini merupakan program Pemerintah guna mendeteksi dini bagi warga masyarakat yang mengalami tidak enak badan (sakit) agar tim medis bisa secepatnya menangani.

"Dan ini tidak dipungut biaya atau gratis," ucapnya.

Dikatakannya yang memahami kondisi tubuh kita adalah diri sendiri.
Lebih baik mencegah dini dari pada mengobati. Dalam tubuh yang sehat, tentunya terdapat jiwa yang sehat pula.


"Guna mendukung aktivitas sehari-hari, sangat membutuhkan kondisi tubuh yang sehat dan bugar," ujarnya. (emo).