TNI Manunggal dengan Rakyat, Babinsa Doropeti Komsos Bersama Warga Binaan

Kategori Berita

.

TNI Manunggal dengan Rakyat, Babinsa Doropeti Komsos Bersama Warga Binaan

Koran lensa pos
Senin, 10 Juli 2023
Babinsa Desa Doropeti, Sertu Irwan melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Dusun Bukit Bunga, Minggu (9/7/2023). Hal ini sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat



Dompu, koranlensapos.com - Kemanunggalan TNI dengan rakyat bukan hanya slogan. Tetapi benar-benar terwujud. Sejak TNI lahir hingga di masa kini, selalu bersama rakyat. 

Salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah kebersamaan dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Pada acara Komsos, kedekatan TNI dengan rakyat bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

Sebagaimana dicontohkan Babinsa Desa Doropeti Koramil 1614-05/Pekat, Sertu Irwan pada hari Minggu pagi (9/7/2023) pukul 08.53 Wita. Babinsa Sertu Irwan melaksanakan kegiatan komsos bersama warga di Dusun Bukit Bunga. 

Babinsa menerangkan tujuan kegiatan Komsos guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. 

"Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya serta akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa," ujarnya.

Babinsa menjelaskan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya. 

Pada kegiatan tersebut Babinsa mengimbau agar tetap menjaga hubungan silaturahmi antara sesama tetangga sehingga tercipta suasana yang kondusif. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. (emo).