Siswa Baru MTsN 1 Kota Bima Ikuti Perkemahan Jumat & Sabtu

Kategori Berita

.

Siswa Baru MTsN 1 Kota Bima Ikuti Perkemahan Jumat & Sabtu

Koran lensa pos
Sabtu, 15 Juli 2023

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Pasca pelaksanaan Pra Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah), siswa baru MTs Negeri 1 Kota Bima kembali mengikuti Perkemahan Jumat & Sabtu (PERJUSA) tanggal 14 - 15 Juli 2023. 


Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin bagi siswa tahun ajaran baru ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar siswa dan mengembangkan keterampilan serta kemandirian para siswa baru. 


Acara ini dimulai dengan Apel Pembukaan pada hari Jumat siang, (14/7/2023). Seluruh peserta PERJUSA berkumpul di halaman MTsN 1 Kota Bima, untuk mendengarkan instruksi dari panitia dan pembukaan acara oleh kepala Madrasah. 


Para siswa baru yang mengikuti kegiatan Perkemahan ini, yakni dari kelas VII Ma'had Tsulus (MT), VII Boarding School (BS), VII Bilingual (BL), VII Robotik (RBT), VII Sains (SI), VII Qiroat (QR), VII Informasi dan Teknologi (IT). 


Dalam arahan Plt. Kepala MTsN 1 Kota Bima, Taufik S.Pd, dengan pelaksanaan PERJUSA selalu junjung tinggi kejujuran dan sportivitas. Kegiatan ini melatih kemandirian para siswa Madrasah. Pramuka merupakan wadah untuk para siswa menjadi pribadi yang hebat, kuat dan terampil dalam hal apapun. Kegiatan ini juga mengajarkan siswa untuk selalu taat beribadah sesuai dengan Dasa Darma Pramuka, tuturnya. (Rilis : SUKUR)