Semarak Kegiatan Pra Matsama MTsN 1 Kota Bima

Kategori Berita

.

Semarak Kegiatan Pra Matsama MTsN 1 Kota Bima

Koran lensa pos
Rabu, 12 Juli 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bima memulai pelaksanaan Pra Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun ajaran baru 2023/2024 yang digelar di halaman Madrasah, pagi ini Rabu (12/7/2023).

Beragam kegiatan Pra Matsama ini antara lain menerima pengarahan dari Kepala Madrasah, perkenalan kelas dan lingkungan sekolah dan beberapa tata tertib serta informasi lainnya. 


Plt. Kepala MTsN Kota Bima, Taufik, S.Pd dalam arahannya menjelaskan bahwa Pra Matsama dilaksanakan tanggal 12 - 13 Juli 2023, dilanjutkan kegiatan Perkemahan Jumat dan Sabtu (Perjusa) tanggal 14 - 15 Juli 2023).


Adapun jurusan kelas di MTsN 1 Kota Bima, yakni Kelas Ma'had Tsulus (MT), Kelas Boarding School (BS), Kelas Qira'at (QR), Kelas Sains, Kelas Bilingual (BL), Kelas IT, dan Kelas Robotik (RBT).


Taufik menambahkan, kegiatan Pra MATSAMA merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuan menyampaikan informasi sebelum mengikuti masa orientasi atau  pengenalan lingkungan yang sebenarnya yaitu MATSAMA.


Kegiatan Pra MATSAMA, lanjut Taufik, merupakan kegiatan persiapan memasuki MATSAMA yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 - 20 Juli 2023 mendatang. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat lebih siap dan fokus untuk mengikuti MATSAMA,” terang Taufik. (Rilis : SUKUR)