Komunitas TDA Dompu Gelar Sertinah, Andi Hermawan Ketua Terpilih

Kategori Berita

.

Komunitas TDA Dompu Gelar Sertinah, Andi Hermawan Ketua Terpilih

Koran lensa pos
Senin, 31 Juli 2023
Serah Terima Amanah Kepengurusan TDA Dompu dari Firmansyah kepada Andi Hermawan disaksikan Sekda Dompu Gatot Gunawan PP



Dompu, koranlensapos.com - 
Komunitas Tangan di Atas (TDA) Kabupaten Dompu menggelar sharing bisnis sesama anggota sekaligus Serah Terima Amanah (Sertinah) dari pengurus 3.0 ke pengurus 4.0. Kegiatan Sertinah digelar di Caffe THINK BIG, Minggu (30/7/2023).

Acara Sertinah dan sharing bisnis TDA Dompu yang berlangsung di Caffe THINK BIG, Minggu (30/7/2023). Dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda Dompu), Gatot Gunawan Perantauan Putra, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Hj. Daryati Kustilawati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  diwakili Kabid Perindustrian Syahudin Aby, dan perwakilan Deputi Pegadaian Area Dompu


Hadir di acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda Dompu), Gatot Gunawan Perantauan Putra, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Hj. Daryati Kustilawati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  diwakili Kabid Perindustrian Syahudin Aby, dan perwakilan Deputi Pegadaian Area Dompu 

Sekda dalam sambutannya saat membuka membuka kegiatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus TDA yang lama atas kontribusinya bagi pemberdayaan UMKM di Kabupaten Dompu. Kepada Pengurus baru disampaikan ucapan selamat menjalankan tugas dan amanah yang diemban.

"Semoga bermanfaat, amanah dan terus berkontribusi untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah Kabupaten Dompu yang kita cintai bersama," harapnya.



Sekda Gatot Gunawan PP saat membuka acara Sertinah dan sharing bisnis TDA Dompu


Dikemukakan Sekda, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu memiliki program mencetak 1000 UMKM yang berdaya saing. 

"Dengan program itu diharapkan masyarakat Dompu bisa sejahtera dan mandiri," ucapnya.


Lebih lanjut Sekda menyebutkan kehadiran TDA Dompu sangat baik, membawa semangat energi positif. 

"Pemerintah Daerah siap berkolaborasi lewat program TDA yang akan kita sinergikan bersama," ucapnya penuh semangat. 

Pada saat yang sama Ketua TDA Dompu 3.0 Firmansyah, menyerahkan amanah ke Ketua Terpilih TDA Dompu 4.0 Andi Hermawan

“Saya yakin saudara Andi Hermawan sebagai Ketua Terpilih sekarang ini bisa semakin baik dan membawa warna baru TDA Dompu ke depan, lewat ide dan gagasannya cepat menjaring pelaku UMKM baru, sehingga bisa memajukan anggota TDA," harap Firman.

Andi Hermawan dalam sambutannya menyampaikan nilai-nilai TDA yang harus ada di setiap anggota dan member yang sudah daftar, penting menjaga silaturahmi, komunikatif, integritas, belajar dan saling memberdayakan sesama anggota. 

"Lewat nilai-nilai yang terjaga ini kita bisa menghasilkan tujuan yang jelas. Kita buat TDA menjadi rumah yang asyik dan menyenangkan untuk penghuninya, lewat spirit dan kerja sama, saling besar dan membesarkan," ungkap Andi.

Andi mengatakan pasca Sertinah ini akan dilakukan penyusunan kepengurusan baru 4.0 dan membahas program yang akan dilaksanakan.




Kegiatan Sertinah berjalan lancar dan tertib. Di sesi pemungkas, para anggota baru dan lama saling memperkenalkan bisnisnya masing-masing. Jenis bisninya beragam, ada fashion, kuliner, kreatif seni, properti, dan lainnya. 

TDA adalah komunitas pengusaha terbesar di Indonesia. Pada tahun 2023 ini, TDA sudah tersebar di 103 daerah di Indonesia. Berjumlah 37 ribu member hingga ke luar negeri. (emo).