Danramil 1614-04/Kilo Bersama Babinsa Latih Paskibra 2023 Tingkat Kacamatan

Kategori Berita

.

Danramil 1614-04/Kilo Bersama Babinsa Latih Paskibra 2023 Tingkat Kacamatan

Koran lensa pos
Senin, 31 Juli 2023
Latihan Anggota Paskibraka Tingkat Kecamatan Kilo



Dompu, koranlensapos.com - Guna menjamin hikmat dan lancarnya Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 mendatang, maka Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf Mahdin Bersama Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin Eksis melatih dan menyiapkan sejumlah Pelajar SMK dan SMA yang terpilih menjadi Anggota Paskibra tingkat Kecamatan Kilo. 

Latihan terpusat di lapangan Sepak bola Kecamatan Kilo, Minggu (30/7/2023) Pukul 08.00 wita.

"Meski hari libur kita harus tetap semangat dalam menjalankan tugas, sekalian biar tidak menganggu proses belajar mengajar bagi para pelajar di hari biasa," kata Danramil dalam arahannya.


Siswa-siswi SMK dan SMA yang mengikuti latihan sejumlah 72 Orang Pelajar terbaik yang sebelumnya melewati tahap seleksi yang cukup ketat. 

Danramil mengatakan ini merupakan panggilan tugas mulia dan juga tugas pokok bagi Aparat Kewilayahan sebagai bentuk nyata kegiatan Teritorial Pembinaan terhadap generasi muda penerus Bangsa.

Menyelenggarakan latihan ini juga bertujuan untuk membentuk jiwa dan kemampuan yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa Nasionalisme dan juga pembinaan pada generasi penerus Paskibra.

"Agar nantinya pada saat puncak pelaksanaan tugasnya sebagai Pengibar Bendera berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Babinsa Sertu Nurdin.

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan ini, Sertu Nurdin selaku tim peraga, memulai latihan denga teori dan lanjut ke praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk Kedisiplinannya para anggota.
Derap langkah yang tegap dan kompak akan sangat memengaruhi jiwa dan semangat para Paskibra dalam melaksanakan tugas. 

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar PBB saja, karena tujuan utama dalam Pelatihan Paskibra adalah untuk membentuk generasi penerus Bangsa yang berjiwa Nasionalisme, Cinta tanah air, Menghargai jasa para Pahlawan, Berpendidikan dan Bertakwa kepada Tuhan YME.

Danramil 04/Kilo Kapten Inf Mahdin menerangkan bahwa kegiatan ini juga atas seizin Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M.


Hadir pula Bhabinkamtibmas Briptu Irwansya Hamzani, Anggota SatPol PP  Abdurrahim dan Devi, Kepsek  Drs Landa dan juga Guru Ikbar S Pd.