Dandim 1614 Silaturahmi Dengan Pengurus LVRI, PEPABRI, PPM, dan FKPPI Kabupaten Dompu

Kategori Berita

.

Dandim 1614 Silaturahmi Dengan Pengurus LVRI, PEPABRI, PPM, dan FKPPI Kabupaten Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 19 Juli 2023
Kegiatan silaturahmi Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M dengan KBT se Kabupaten Dompu, Selasa (18/7/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Aula Makodim 1614/Dompu Jln. A Yani Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Selasa (18/7/2023) berlangsung kegiatan Komsos dan silaturahmi yang diselenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu bersama Keluarga Besar TNI se Kabupaten Dompu.


Kegiatan bertema "Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI"  tersebut dihadiri oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.,M.M didampingi Pasiter Kapten Inf M Yamin, Pasi Intel Kapten Inf Adisan, Pasilog Kapten Inf Ibrahim.

Keluarga Besar TNI yang hadir yakni Pengurus dan anggota Legiun Veteran RI (LVRI) Cabang Dompu, Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Kabupaten Dompu, 
Persatuan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupateb Dompu dan
Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Dompu.


Diawali dengan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.,M.M mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri.

Lebih lanjut Dandim mengemukakan persoalan yang diketahuinya sejak keberadaannya di Kabupaten Dompu. Antara lain minimnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menjaga kebersihan serta maraknya terjadi aksi blokade jalan.

Demikian pula perluasan lahan tanam di kawasan hutan yang semakin tidak terkendali. Dampaknya pada menyusut dan berkurangnya sumber mata air.

Selain itu, perlu diwaspadai dan diantisipasi pula potensi kerawanan situasi Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkades, Pilpres, Pilleg dan Pilkada. Juga persoalan netralitas ASN, money politic, pengerahan massa, propaganda antar pendukung dan berita hoax.


"Saya mengajak semua Keluarga Besar Tentara agar tetap memupuk jalinan silaturrahim yang baik dengan pihak Kodim 1614/Dompu serta meningkatkan kerja sama dan  koordinasi," ajaknya.


Dijelaskan Dandim, kegiatan Komsos yang diselenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu bersama Keluarga Besar Tentara (KBT) Kabupaten Dompu ini merupakan upaya memelihara ikatan emosional. Diharapkan mampu memberikan masukan juga saran positif yang bersifat membangun.

Dandim menambahkan, apabila ada Keluarga Besar Tentara (KBT) yang ingin mendaftarkan putra-putrinya menjadi Tentara dan Polisi, jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan kepada pihak Kodim dengan harapan dapat dapat dibina sejak awal.


Kegiatan diakhiri dengan
pemberian bingkisan oleh Dandim 1614/Dompu Kepada para Purnawirawan dan Veteran yang hadir serta sesi foto bersama sebagai kenangan. (emo).