Babinsa Tambora Imbau Warga Dusun Pancasila Dua Jaga Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Tambora Imbau Warga Dusun Pancasila Dua Jaga Kamtibmas

Koran lensa pos
Senin, 24 Juli 2023
Kegiatan ronda malam Babinsa Tambora, Serda Maman bersama warga binaan di Dusun Pancasila Dua, Minggu (23/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Tambora, Serda Maman memberikan imbauan kepada warga binaan untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Imbauan itu disampaikan Babinsa saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Pancasila Dua, Minggu (23/7/2023) pukul 20.30 Wita.

"Kita tidak boleh gampang terhasut oleh isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya terutama menjelang tahun politik ini," kata Babinsa.

Dikatakannya di tahun politik terkadang ada pihak-pihak tertentu yang bermaksud memperkeruh suasana dengan cara menyebarluaskan isu-isu hoaks.  Maka masyarakat diharapkan tidak menerima dan mempercayai mentah-mentah isu tersebut tanpa melakukan klarifikasi terlebih dahulu mengenai kebenarannya.

"Perkembangan medsos ini kerap dimanfaatkan oleh oknum masyarakat yang berkepentingan untuk penyebarluasan berita hoaks, kita jangan mudah percaya lalu menshare lagi informasi itu yang akhirnya semakin tersebarlah berita hoaks itu," ujarnya.

Dikatakannya stabilitas kamtibmas akan terwujud dengan baik apabila masing-masing pihak bisa saling menjaga dan saling menghormati.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan  kepada warga untuk tetap waspada dengan tindak kriminalitas yang bisa terjadi setiap saat.

"Apabila ada warga yang mencurigakan segera melaporkan ke RT setempat dan ronda malam tetap berjalan seperti biasa," ucapnya. (emo).