Babinsa Soritatanga : Jangan Begadang Hingga Larut Malam

Kategori Berita

.

Babinsa Soritatanga : Jangan Begadang Hingga Larut Malam

Koran lensa pos
Sabtu, 08 Juli 2023

 

Kegiatan silaturahmi Babinsa Soritatanga, Serka Fadir dengan para buruh tebang tebu PT. SMS


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Soritatanga, Serka Fadir, Jumat malam (7/7/2023) pukul 20.20 Wita melaksanakan patroli di wilayah desa binaan di lokasi barak PT. SMS tepatnya di kawasan Doroncanga. Patroli dilakukan untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah binaan.


Pada momen tersebut, Babinsa menyempatkan bercengkerama dengan para karyawan pemotong tebu (buruh tani) dan juga mandornya. Kepada mereka, Babinsa memberikan arahan agar tidak begadang hingga larut malam karena efeknya tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Dijelaskan Babinsa, hiburan itu memang perlu untuk merefresh (menyegarkan) pikiran dari kejenuhan dalam bekerja. Tetapi cukup sekadarnya saja. Karena tubuh juga butuh istirahat. Tidur adalah cara yang paling efektif untuk mengistirahatkan seluruh anggota badan dari kepenatan bekerja di siang hari.

"Sebaiknya segera tidur supaya kelelahan yang dirasakan tubuh karena bekerja hilang dan tenaga bisa pulih kembali untuk bekerja besok pagi," kata Babinsa.


Babinsa menekankan pula agar menghindari minuman keras (miras) dan narkoba karena itu meresahkan masyarakat, merusak saraf otak serta melanggar hukum agama dan peraturan pemerintah.

Tidak lupa Babinsa mengarahkan agar selalu kekompakan antara sesama karyawan supaya dalam bekerja menjadi lebih ringan dan nyaman. (emo).