Babinsa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u Perkokoh Sinergisitas Melalui Komsos dan Silaturahmi

Kategori Berita

.

Babinsa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u Perkokoh Sinergisitas Melalui Komsos dan Silaturahmi

Koran lensa pos
Jumat, 07 Juli 2023

 


Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka memperkokoh sinergisitas TNI-POLRI dan masyarakat,
Babinsa Desa Rasabou, Koptu Yahya rutin melaksanakan Komsos dan silaturahmi di wilayah binaan. 

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis pagi (6/7/2023) pukul 08 30 Wita. Babinsa Desa Rasabou Koramil-03/ Hu'u tersebut bersama Bhabinkamtibmas Briptu Julkifli melakukan kunjungan ke seluruh elemen masyarakat di wilayah binaannya di Desa Rasabou, Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Dalam kunjunganya tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga masyarakat binaannya agar mendukung dan membantu TNI-POLRI dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas supaya tetap aman.

"Tidak boleh cepat terpancing terhadap isu-isu yang tidak jelas," kata Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Warga binaan diimbau untuk lebih bisa mengendalikan diri dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada serta menyelesaikan dengan kepala dingin atau bersikap tenang.


Dikemukakan Babinsa Koptu Yahya, sinergisitas antara TNI-POLRI dan masyarakat terutama pada tokoh-tokoh, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun warga, sangat diperlukan dalam menjaga kestabilan situasi kamtibmas.

Hal itu akan berdampak positif bagi warga dan aparat serta tokoh masyarakat karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antara aparat dengan warga binaannya.

Selain itu, sebagai aparat kewilayahan, juga Babinsa mengajak dan mengimbau kepada Aparat Desa agar turut serta bekerja sama bergotong royong dalam setiap pelaksanaan tugas atau kegiatan di wilayah binaan. (emo).