Babinsa Nangakara Koramil Pekat Ajak Warga Tetap Jaga Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Nangakara Koramil Pekat Ajak Warga Tetap Jaga Kamtibmas

Koran lensa pos
Sabtu, 15 Juli 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Nangakara, Sertu Juliardin dengan warga binaan di Dusun Mantika, Jumat (14/7/2023)



Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Nangakara Sertu Juliardin mengajak warga binaan agar tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Pesan itu disampaikan warga binaan saat melaksanakan ronda malam  di Dusun Mantika pada Jumat (14/7/2023) pukul 20.15 Wita.

"Mari kita jaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," ajaknya.

Babinsa menjelaskan kamtibmas yang kondusif merupakan kebutuhan sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kalau stabilitas kamtibmas kondusif, kehidupan masyarakat akan tenang, nyaman, tenteram dan damai," ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa mengajak warga binaan untuk hidup saling menghormati dan saling menghargai. Perbedaan yang ada dalam masyarakat harus disikapi secara bijak dan diterima sebagai anugerah Yang Maha Pencipta. Karena sejatinya semua manusia diciptakan dengan perbedaan-perbedaan. Apalagi di Indonesia terdiri dari beraneka ragam suku, agama dan kepercayaan, budaya, adat istiadat serta bahasa. Semua perbedaan itu disatukan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bingkai Bhineka Tunggal Ika. Sikap toleransi dan saling menghormati merupakan keniscayaan di bumi pertiwi yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini.

Demikian pula dengan perbedaan pilihan politik. Mulai dari Pemilihan Kepala Desa, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah maupun Pemilihan Presiden. Juga harus disikapi secara dewasa. Tidak boleh saling sikat maupun saling sikut karena berbeda pilihan politik. Tetapi harus tetap saling asah, saling asih dan saling asuh. (emo).