Babinsa Karamabura, Bhabinkamtibmas dan Tim BKPH Topaso Sisir Wilayah Hutan, Ada Apa?

Kategori Berita

.

Babinsa Karamabura, Bhabinkamtibmas dan Tim BKPH Topaso Sisir Wilayah Hutan, Ada Apa?

Koran lensa pos
Jumat, 07 Juli 2023

 

Kegiatan verifikasi potensi kayu di hutan hak yang dimiliki masyarakat oleh tim BKPH Topaso didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Karamabura, Rabu (5/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Karamabura, Serda Dedi Jaya Atmaja bersama Bhabinkamtibmas Bripka Junaidin dan beberapa Personel Balai Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Toffo Pajo Soromandi pada Rabu pagi (5/7/2023) menyisir wilayah hutan Karamabura. Lokasi yang disisir yakni kawasan hutan hak yang telah dimiliki oleh masyarakat setempat. Apa yang dilakukan tim ini?

Informasi yang diperoleh redaksi koranlensapos.com bahwa penyisiran wilayah hutan hak yang telah dimiliki masyarakat itu untuk  melakukan verifikasi potensi kayu pada areal hutan hak yang dimiliki oleh masyarakat setempat.

Babinsa mengemukakan kegiatan itu dilaksanakan guna menindaklanjuti surat permohonan warga masyarakat Desa Karamabura untuk mengecek langsung terkait potensi keabsahan administrasi kayu yang berada di areal hutan hak milik warga.

"Pengecekan dan verifikasi potensi keabsahan administrasi kayu ini dilakukan guna memastikan keaslian dan keberadaan kayu, dan hasilnya setelah diamati secara seksama Alhamdulillah kayu yang kami cek tersebut ini adalah sudah sesuai dengan apa adanya dan lengkap secara administrasinya," jelas Babinsa.


Kegiatan verifikasi tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BKPH Topaso,
Nurwana Putra, S.Hut.
Julkarnain Polhut Husain,SH, Imansyah (Pamhut), Akhmad Yani (Pamhut), dan pemilik kayu Nurajin.

"Saya selaku Babinsa Desa Karamabura turut mendampingi kegiatan verifikasi ini sesuai perintah Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav M Kasim dan berdasarkan isi surat permohonan dari BKPH Toffo Pajo Soromandi untuk mendampingi dan mengecek guna memastikan keabsahan status keberadaan kayu kepemilikan salah satu warga Desa Karamabura. Kami selaku Aparat Teritorial Kewilayahan akan selalu siap mendukung dan mendampingi sesuai instruksi Pimpinan," kata Babinsa. (emo).