Babinsa Dorebara Koramil 1614-01/Dompu Dampingi Vaksinasi Rabies

Kategori Berita

.

Babinsa Dorebara Koramil 1614-01/Dompu Dampingi Vaksinasi Rabies

Koran lensa pos
Kamis, 20 Juli 2023


Plt Kepala Disnakeswan Kabupaten Dompu, Muhammad Abduh sedang memberikan suntikan vaksin rabies pada hewan


Dompu, koranlensapos.com - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu kini sedang gencar melakukan kegiatan vaksinasi rabies untuk anjing. Kendati hari libur pun, petugas dari Tim Kesehatan Hewan ini tetap turun ke desa-desa guna melakukan kegiatan vaksinasi.

Seperti halnya pada hari Rabu (19/7/2023) kemarin. Pelaksana Tugas Kepala Disnakeswan Kabupaten Dompu, Muhammad Abduh langsung turun memimpin kegiatan vaksinasi rabies di Desa Dorebara Kecamatan Dompu. 

Pelaksanaan vaksinasi rabies didampingi langsung oleh Bhabhinsa, Bhabhikantibmas, aparat Desa serta aparat Kecamatan Dompu.

 "Saya merasa bersyukur bahwa masyarakat saat ini benar benar sudah mulai sadar dan memahami akan bahaya gigitan anjing rabies, yang bisa berakibat fatal bagi manusia terutama anak-anak kita generasi penerus," ungkap Abduh.


Dikatakannya kesadaran masyarakat ini berkat kerja keras dan semangat kebersamaan seluruh personel di seluruh kecamatan se Kabupaten Dompu melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Abduh menyebut capaian vaksinasi rabies di Desa Dorebara pada hari Rabu (19/7/2023) itu sebanyak 71 ekor dan akan terus dilanjutkan di desa-desa lainnya. (emo).