Babinsa Desa Adu Koramil 1614-03/Hu'u Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H

Kategori Berita

.

Babinsa Desa Adu Koramil 1614-03/Hu'u Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H

Koran lensa pos
Sabtu, 01 Juli 2023

 

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Kamis (29/6/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Adu Serka Landa melaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha 1444 H/ 2023 M sekaligus pengamanan dalam pelaksanaan perayaannya. 
Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Kamis (29/6/2023) pukul 07 00 Wita. 

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Falah itu dipadati sekitar 750 orang Jamaah kaum Muslimin dan Muslimat.
Hal ini menandakan kesemangatan warga masyarakat Desa Adu dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

Hari Raya Idul Adha atau dengan kata lain Hari Raya Qurban dilaksanakan setahun sekali. Momentum ini jarang dilewatkan karena sangat berarti bagi umat Islam pada umumnya. 

Bahkan mereka yang jauh di perantauan, jauh-jauh rela pulang kampung hanya sekadar melaksanakan Sholat Idul Adha bersama keluarga, Saudara dan teman.
Hari raya Idul Adha adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam.
Karena disamping melaksankan kewajiban Sholat, pada hari itu umat Islam melaksanakan Qurban sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada kita semua. 

Pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini dengan mengangkat tema "Sejarah Ibadah Qurban Idul Adha Berawal Dari Kisah Nabi Ibrahim yang Diperintahkan Oleh ALLAH SWT Untuk Menyembeleh Putranya Yaitu Nabi Ismail AS

Selaku Khatib Drs Suaeb menyampaikan saat Nabi Ismail beranjak remaja, Nabi Ibrahim mendapatkan perintah dari Allah SWT lewat mimpi untuk menyembelih anaknya. 
Wahai Anakku Sesungguhnya Aku bermimpi "bahwa aku diperintahkan oleh Allah untuk menyembelihmu". 
Maka pikirkanlah bagaimana pendapatmu.
"Wahai Ayahandaku lakukanlah apa yang diperintahkan (Allah) kepadamu, Insya Allah Engkau akan mendapatiku termasuk orang yang sabar dan Ikhlas".

Babinsa mengimbau kepada Jamaah Sholat Idul Adha 1444 H, agar tetap menjaga faktor keamanan selama melaksanakan ibadah Sholat. Sebelum meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan terkunci. Begitu pula kendaraannya agar aman, sehingga jamaah tetap tenang dalam menjalankan Ibadah Sholat Idul Adha. (emo).