TNI-POLRI Olahraga Bersama Guna Kondusivitas Kamdagri Kawal Tahun Politik 2024 di Wilayah NTB

Kategori Berita

.

TNI-POLRI Olahraga Bersama Guna Kondusivitas Kamdagri Kawal Tahun Politik 2024 di Wilayah NTB

Koran lensa pos
Kamis, 01 Juni 2023

 

Kegiatan senam bersama TNI-POLRI yang berlangsung di Makodim 1608/Bima


Salah satu bentuk nyata TNI-POLRI bersinergi guna Kondusivitas keamanan dalam negeri (Kamdagri) untuk mengawal tahun politik 2024 di wilayah NTB, yaitu menggelar kegiatan Olahraga bersama bertempat di Makodim 1608/Bima, Jln Soekarno-Hatta Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima pada Rabu (31/5/2023) pukul 06.00 Wita.

Kegiatan olah raga bersama TNI-POLRI ini mengangkat tema "MELALUI OLAHRAGA BERSAMA, KITA TINGKATKAN SINERGITAS TNI-POLRI UNTUK MEWUJUDKAN KONDUSIVITAS KAMDAGRI DALAM MENGAWAL TAHUN POLITIK 2024 di Wilayah NTB".

Acara itu diselenggarakan oleh POLRI dan bekerja sama dengan TNI dengan jumlah yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 700 orang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya :
Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos.
Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.I.K.
Kapolres Bima AKBP Hariyanto, S.I.K, SH, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Pasi Inteldim 1614/Dompu, Kapten Inf Adisan, Pasi Logdim 1614/Dompu, Kapten Inf Ibrahim.
Danramil 1614/02 Kempo Kapten Inf M Safi'i, Danramil 1614/01 Dompu Kapten Inf M Kasim, Danramil 1614/04 Kilo,
Lettu Inf Hamzah, Kakesbangpol Kota Bima, Muhammad Hasyim, S.Sos., S.H., M.Ec, Seluruh Perwira jajaran Polres Dompu, Seluruh Perwira jajaran Polres Kab Bima, Seluruh Perwira jajaran Polres Kota Bima, Seluruh Perwira jajaran Kodim 1608/Bima dan
Anggota TNI, POLRI, POL PP wilayah Bima dan Dompu.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personil oleh masing-masing satuan dilanjutkan dengan Sambutan singkat dari Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Vicon.

"Patut kita syukuri karena pada hari yang berbahagia ini kita masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan sebagai wujud nyata silaturahim antara sesama karena silaturahmi dapat memperpanjang umur.

"Tema dalam kegiatan kita ini adalah Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Untuk Mewujudkan Kondusifitas Kemdagri Dalam Mengawal Tahun Politik 2024, yang kita wujudkan dengan kegiatan olahraga bersama ini. Kami ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus terus dipelihara sehingga hubungan antara TNI-POLRI dapat terjaga dan terbina dengan baik," paparnya.

Melalui momentum kegiatan ini, lanjut Kapolda agar dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah agar kondisi Wilayah dapat dijaga secara bersama-sama dalam memasuki tahun politik seperti saat ini.

"Saya selaku Kapolda NTB berharap kepada seluruh personel TNI-POLRI agar selalu monitor Wilayah dari mulai tingkat RT, RW, Desa sampai tingkat Propinsi sehingga tidak ada celah buat Oknum yang hendak berbuat kejahatan di Wilayah NTB. Kami Polda NTB telah berkoordinasi dengan baik bersama Danrem 162/WB, Danlanal Mataram serta Gubernur NTB agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan terus menerus di seluruh Wilayah NTB.

Selamat berolahraga karena di dalam tubuh yang kuat ada jiwa yang sehat dan jadikan rutinitas olahraga adalah bagian dari kebutuhan hidup sehingga akan terus dilakukan karena merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi," ujar Kapolda.

Berikutnya dilanjutkan dengan sesi penyerahan tali asih kepada putra putri yang berprestasi dan purnawirawan TNI-Polri serta wura-kawuri di wilayah Dompu dan Bima.

Kegiatan berlanjut dengan senam bersama dan pembagian Door Price (Pengundian Hadiah).
Pukul 10.45 Wita kegiatan selesai.

Olahraga bersama TNI-Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama TNI-Polri dan Instansi pendukung lainya dalam mewujudkan NTB yang aman dan damai, disamping itu kebersamaan TNI-Polri ini merupakan bagian dari bentuk nyata sinergitas dalam upaya bersama menciptakan kondusifitas Kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024. (Pendim1614).