Letkol Kav Taufiq Coffee Morning Bersama Muspida Dompu Jelang Pindah Tugas Ke Makodam IX/Udayana

Kategori Berita

.

Letkol Kav Taufiq Coffee Morning Bersama Muspida Dompu Jelang Pindah Tugas Ke Makodam IX/Udayana

Koran lensa pos
Kamis, 08 Juni 2023


Kegiatan Coffee Morning Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos bersama Muspida Kabupaten Dompu menjelang pindah tugas ke Kodam IX/Udayana. Coffee morning berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu, Rabu (7/6/2023)



Dompu, koranlensapos.com -  Letnan Kolonel Kav Taufiq S.Sos akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Komandan Kodim 1614/Dompu. Perwira Menengah TNI-AD dari Satuan Kavaleri ini selanjutnya akan menduduki jabatan baru di Markas Kodam IX/Udayana.



Menjelang berakhir masa jabatannya, Taufiq menggelar Acara Coffee Morning bersama Muspida Kabupaten Dompu. Acara tersebut dihelat di Aula Pendopo Bupati Dompu, Rabu (7/6/2023).

Hadir dalam acara tersebut Bapak Bupati Dompu H Kader Jaelani, Ketua DPRD Andi Bachtiar, Kapolres AKBP Iwan Hidayat S.IK, Danki Brimob AKP Yuswanto SH, Kajari, Forkompinda, Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra, Para Asisten Pemda, Pimpinan OPD, Kabag Lingkup Setda Dompu,  seluruh Perwira Kodim 1614/Dompu. Juga para tamu undangan lainnya.

 Dandim 1614/Dompu didampingi istri, Ny. Anisa Wulansari menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak. Selama bertugas di Kabupaten Dompu, Dandim bersama ibu merasakan luar biasa nilai keakraban dan kebersamaan, baik di lingkungan Pemda maupun masyarakat Kabupaten Dompu. 

"Terima kasih atas kebersamaan selama ini. Saya beserta istri memohon maaf bila ada sikap dan tutur kata kami yang kurang berkenan di hati," ujarnya.

Dandim menyebut Kabupaten Dompu adalah daerah yang memiliki sejuta keindahan. Bahkan sampai saat ini dirinya tetap mensosialisasikan ke pihak luar daerah terkait Profil Kabupaten Dompu. 

"Alhamdulillah, Dompu sangat luar biasa dan indah. Saya juga tentunya akan menyampaikan saran dan masukan kepada Dandim yang baru tentang bagaimana Dompu," ucapnya.

Lebih lanjut Dandim berharap doa dan dukungan para hadirin semoga di tempat tugas yang baru diberikan kelancaran dan keberkahan dalam menjalankan tugas untuk bangsa dan negara.




Sementara itu, Bupati Dompu H Kader Jaelani, menyampaikan mutasi atau alih tugas dalam tubuh korps TNI, merupakan hal yang biasa, guna penyegaran, profesionalitas dan wawasan agar meningkatkan kinerja dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara. 

"Tidak terasa waktu bergulir dan tiba tiba hari ini kita akan berpisah dan melepas salah seorang teman, sahabat, bahkan sosok yang telah menjadi anggota keluarga bagi kita semua di daerah Nggahi Rawi Pahu," ungkapnya. 



"Banyak hal yang telah diperbuat oleh Dandim bersama jajarannya untuk kemajuan dan perubahan Kabupaten Dompu. Jujur, kami Dompu kalau sudah baik dengan orang, maka kami sangat sulit melepaskannya. Tapi mau bagaimana lagi karena ini menyangkut tugas dan karir beliau," ucapnya.

Selanjutnya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Kav Taufiq S.Sos. 

"Meskipun masa tugas beliau sebagai Dandim 1614/Dompu tidak terlalu lama. Namun lintas koordinasi dan komunikasi bersama jajaran FKPD berjalan sangat baik dan mampu menunjukan kinerja yang baik dan luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan terjaga dan terpeliharanya kesadaran dan terciptanya Kamtibmas aman dan terkendali dalam suasana kondusif di wilayah Kabupaten Dompu," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat betugas di tempat yang baru. 

"Mudah mudahan senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang diemban dalam mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya. 

Acara coffee morning juga dirangkaikan dengan penyerahan cendera mata dari Bupati ke Dandim. Penyerahan cendera mata dilakukan pula oleh para undangan yang hadir kepada Dandim dan istri selaku Ketua Persit KCK Cabang Dompu, Ny. Anisa Wulansari. (emo).