Kapolres Bima Kota dan Dandim Terima Audiensi Pengurus Senkom Mitra Polri

Kategori Berita

.

Kapolres Bima Kota dan Dandim Terima Audiensi Pengurus Senkom Mitra Polri

Koran lensa pos
Senin, 12 Juni 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Pengurus Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Bima, Senin pagi (12/6/2023) melaksanakan Audiensi dengan Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608/ Bima. 


Enam Personel Senkom Mitra Polri, diantaranya Mardani, Abdul Syukur, Wardoyo, Eko Nurfatah, Rudi Haryono dan Hartono Jose, diterima diruang tunggu oleh Kasi Humas Polres Bima Kota, AKP Jufrin, dan Satbinmas Polres Bima Kota, AIPTU Asnawi, tepat pukul 10.00 WITA. 


Dalam pertemuan yang penuh keakraban ini, Wakil Sekretaris Senkom NTB, Abdul Syukur, ST menyampaikan tiga agenda kunjungan audiensi, yakni perkenalan pengurus Senkom Kota Bima periode 2022 - 2027, pemaparan program kerja Senkom Mitra Polri dan perkenalan alat komunikasi Senkom Digital Comunication (SDC). 


Pada momen tersebut Kapolres Bima Kota diwakili Kasi Humas mengapresiasi kehadiran rekan-rekan Senkom Mitra Polri, sebagai organisasi masyarakat yang mendukung program Kepolisian. 


Menurut AKP Jufrin, Kepolisian tidak mungkin mampu bekerja sendiri tanpa ada dukungan dan bantuan dari masyarakat, yang secara ikhlas dan sukarela membantu menjaga Kamtibmas, ungkapnya. 


Pada kesempatan tersebut, AKP Jufrin mengajak rekan-rekan Senkom Kota Bima agar dapat mendukung program Polri yakni Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yang dilaksanakan setiap malam Minggu mulai pukul 21.00 WITA. 


Kegiatan KRYD ini menurutnya, untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas, sekaligus meminimalisir tindak kejahatan terutama pada malam hari. 


Di moment yang sama hari ini, Senkom Kota Bima juga beraudiensi dengan Dandim 1608/ Bima yang diterima langsung Bapak Kasdim Mayor CZI Edi Gustaman. Abdul Syukur menjelaskan bahwa program bela negara di Senkom bukan hal baru, dibuktikan dengan pendidikan dan pelatihan yang melibatkan TNI sejak Senkom berdiri tahun 2004. 


Merespon hal tersebut, Kasdim 1608/ Bima Mayor CZI Edi Gustaman mengapresiasi keberadaan Senkom, semoga ini awal yang baik untuk membangun kemitraan, dan saya berharap kemitraan ini tetap berlanjut, dan insya Alloh kegiatan TMMD dan sebagainya Ami akan tetap melibatkan anggota Senkom, harapnya. (Rilis : SUKUR)