Jelang Lomba Antar Dusun Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Ini Arahan Babinsa Beringin Jaya

Kategori Berita

.

Jelang Lomba Antar Dusun Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Ini Arahan Babinsa Beringin Jaya

Koran lensa pos
Rabu, 28 Juni 2023

 

Kegiatan rapat koordinasi membahas lomba antar dusun di Desa Beringin Jaya Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Selasa (27/6/2023)

Dompu, koranlensapos.com - Tidak lama lagi Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 akan dilaksanakan. Sebagaimana biasa, di mana-mana digelar aneka lomba untuk memeriahkan peringatan hari paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia itu. 

Tidak terkecuali bagi masyarakat Desa Beringin Jaya Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB. Sebagaimana biasa, menyambut HUT Kemerdekaaan RI tahun 2023 ini pun akan dihelat berbagai jenis lomba di desa tersebut. Salah satunya adalah lomba kebersihan dan keindahan antar dusun.

Dalam rangka persiapan menjelang perlombaan tersebut, pada Selasa (27/6/2023) pukul 09.00 Wita dilaksanakan rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bersama elemen terkait. Hadir antara lain Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna dan tokoh-tokoh pemuds setempat.


Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan bahwa TNI dan Polri akan selalu siap mendukung apa yang menjadi hasil keputusan Rakor untuk melaksanakan kegiatan HUT RI ke 78 tahun 2023.

"Kegiatan lomba antar dusun untuk menjalin keakraban antar warga dusun Upacara Bendera  17 Agustus 2023 ini sangat positif. Kami sangat mendukungnya," ujarnya.

Dikatakan Babinsa, perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan bersama merupakan momentum yang tepat untuk membamgkitkan semangat nasionalisme (kebangsaan) dan patriotisme (cinta tanah air) di dalam hati sanibari masing-masing anggota masyarakat. Maka memjadi suatu keniscayaan bagi TNI dan Polri untuk memdukung sepenuhnya kegiatan tersebut.

Ditekankan Babinsa, perlombaan kebersihan dan keindahan antar dusun ini sangat banyak nilai positifnya. Selain menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme, juga akan menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekompakan di kalangan masyarakat.

"Yang pasti desa kita akan menjadi bersih dan indah," ujarnya mengapresiasi. (emo).